Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Dzikir Emas Pahalanya Melebihi Infak Segunung Emas – Dzikir adalah salah satu aktivitas muslimin untuk mengingat serta mendekatkan diri kepada Allah dan setiap dzikir memiliki khasiat ataupun keutamaan yang berbeda-beda.

Seperti kalimat dzikir berikut ini, Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya mengatakan pahala bagi manuasia yang mengucapkan dzikir tersebut melebihi infak segunung emas dan ternyata kalimat tersebut sangat mudah di ucapkan dan di hafal.

Dzikir Emas Pahalanya Melebihi Infak Segunung Emas

Ini merupakan bentuk kasih sayang Allah SWT kepada hamba-Nya agar mudah dalam meraih surga.

Seperti apakah bacaan dzikir tersebut ??

Kalimat dzikir yang berpahala sebanding dengan infak segunung emas tersebut adalah “Subhanallah Wa Bihamdihi” yang artinya maha suci Allah dengan segala puji pada siri-Nya.

Dari Abi Umamah ra berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

“Barang siapa yang terhalang oleh malam untuk  dapat bangun atau terhalang oleh harta untuk memberikan infak atau takut kepada musuh dalam perang, maka hendaknya ia memperbanyak membaca Subhanallah Wa Bihamdihi (maha suci Allah dengan segala puji pada siri-Nya), karena sesungguhnya ucapan ini lebih dicintai dibandingkan segunung emas yang ia infaqkan di jalan Allah” (HR. Tabrani).

Dalam riwayat lain Rasulullah juga mengatakan bahwa kalimatn ini adalah dzikir yang paling di senangi Allah SWT.

“Sesungguhnya sebaik-baik ucapan kepada Allah SWT adalah kalimat Subhanallah Wa Bihamdihi”. (HR Muslim dan Tirmidzi).

Dalam kitab Syarhul Washiyah menjelaskan bahwa kalimat dzikir ini paling utama dari kalimat-kalimat lain. Tidak hanya mendapatkan pahala yang melebih infak segunung emas, dengan dzikir ini manusia juga akan di ampuni dosa-dosanya meski sebanyak buih di lautan.

Allah dengan kemurahannya memberikan kemudahan kepada hamba-hamba-Nya agar berlomba-lomba dalam hal perbaikan.

Ini menunjukkan betapa agungnya kalimat dzikir di atas, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengamalkannya paling sedikit 7 kali setiap kali selesai sholat fardu.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib