Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

10 Cara Mudah Menjemput Rezeki Dari Allah – Sumber rezeki sangatlah luas mulai dari dalam perut bumi, permukaan bumi, dalam laut, luar angkasa itulah kenapa Allah Maha Kaya. Setiap jengkal bumi, laut dan alam semesta terdapat banyak sekali rezeki yang dapat di kais. Namun sayang sekali kebanyakan manusia sekarang banyak yang menunggu rezeki datang dari pada menjemputnya.

10 Cara Mudah Menjemput Rezeki Dari Allah

Lebih mementingkan selera pribadi dalam memilih  sumber rezeki dari pada merebut kesempatan di depan mata. Lebih mengutamakan cara yang cepat dan mudah dari pada bersusah payah dalam mendapatkannya.

Islam menekankan kepada setiap muslim agar menjemput rezeki masing-masing dengan menggunakan semua potensi dan kekuatan yang dimilikinya, Yang pasti kita perlu memperhatikan 2 kebaikan berikut ini :

1. Rezeki yang didapatkan adalah yang baik

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah” (QS. Al Baqarah 2 : 172).

Terkait dengan masalah di atas artinya Allah sangat menekankan kepada kita betapa pentingnya seorang muslim mengkonsumsi makanan yang halal dan bersih.

2. Untuk mendapatkan rezeki yang baik, sebaiknya proses untuk mendapatkan rezeki tersebut baik pula. Islam sangat melarang segala bentuk cara atau pekerjaan untuk mendapatkan rezeki dengan cara yang zalim atau haram.

“Hai orang yang beriman, sesunngguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan”. (Al Maidah 5 : 9).

Kenapa Islam sangat menekan pentingnya rezeki yang halal ??

Sebab,,,, setiap suapan makanan, setiap tegukan air minum yang masuk kedalam tubuh kita akan mempengaruhi secara fisik, emosional, psikologis dan spiritual.

Rezeki yang halal mendatangkan ketenangan jiwa, kehidupan lebih terarah dan membukakan pintu rezeki yang berkah semakin lebar.

Selain itu juga rezeki yang halal adalah salah satu kunci kalau ingin setiap doa yang kita panjatkan di kabulkan oleh Allah SWT.

Berikut ini 10 Cara Mudah Menjemput Rezeki Dari Allah :

Berusaha dan Bekerja

“Kalau telah ditunaikan shalat Jum’at maka bertebaranlah di muka bumi dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya agar kalian bahagia”. (QS. Al Jumu’ah : 10).

Bertakwa Kepada Allah dan Menjauhi Larangannya

“Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangkanya”. (QS. Ath Thala : 2).

“....Dan seorang lelaki akan diharamkan baginya rezeki karena dosa yang diperbuatnya”. (HR. At Tirmizi).

Tawakkal (Menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah)

“Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Dia akan mencukupi (keperluan)nya”. (QS. Ath Thalaq : 3).

“Wahai anak adam, sempatkanlah untuk menyembah-Ku, maka Aku akan membuat hatimu kaya dan menutup kefakiranmu. Jika tidak melakukannya maka Aku akan penuhi tanganmu dengan kesibukan dan Aku tidak menutup kefakiranmu”. (HR. Ahmad, Tirmizi, Ibnu Majah dan Al Hakim).

Bersabar dan Banyak Bersyukur

“Kalau seandainya kalian bersyukur, sungguh-sungguh Kami akan menambah untuk kalian (nikmat-Ku) dan jika kalian mengingkarinya, sesungguhnya adzab-Ku sangat keras”. (QS. Ibrahim : 7).

Perbanyak Sedekah

“Dan apa-apa yang kalian infaqkan dari sebagian harta kalian, maka Allah akan menggantinya”. (QS. Saba : 39).

Perbanyak Silaturahmi

“Barangsiapa yang berkeinginan untuk dibentangkan rezeki baginya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silaturahmi”. (HR. Bukhari Muslim).

Perbanyak Doa dan Istigfar

“Ya Allah aku meminta kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik dan amalan yang diterima”. (HR. Ibnu Majah dan yang lainnya).

“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai”. (QS. Nuh : 10-12).

“Barang siapa memperbanyak istigfar (mohon ampun kepada Allah), niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tiada di sangka-sangka”. (HR. Ahmad, Abu Dawud, An Nasa’i, Ibnu Majah dan Al Hakim).

Perbanyak Berbuat Baik

“Barang siapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, maka baginya (pahala) yang lebih baik dari pada kebaikannya itu dan barang siapa yang datang dengan (membawa) kejahatan maka tidaklah di beri pembalasan kepada orang yang telah mengerjakan kejahtan itu, melainkan (seimbang) dengan apa yang dahulu mereka kerjakan”. QS. Al Qashash : 84).

“Sesungguhnya Allah tidak akan zalim pada hambaNya yang berbuat kebaikan. Dia akan dibalas dengan diberi rezeki di dunia dan akan dibalas dengan pahala di akhirat”. (HR. Ahmad).

Berniaga atau Berdagang atau Berbisnis

“Berniagalah, karena sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dalam perniagaan”. (HR. Ahmad).

Bangun Pagi

Rasulullah berkata kepada Fatimah saat melihatnya masih terlentang di tempat tidurnya di pagi hari, beliau mengatakan kepadanya : “Puteriku, bangunlah dan saksikanlah kemurahan hati Allah dan janganlah menjadi seperti kebanyakan orang. Allah membagikan rezeki setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh sampai terbitnya matahari” (HR. Al Baihaqi).

Karena apapun itu rezeki yang kita harapkan harus di barengi dengan usaha atau langkah untuk menjemput rezeki tersebut dan yang paling utama adalah selalu banyak-banyak bersyukur atas semua nikmat serta apa yang sudah kita miliki saat ini.

Saya akan share 1 buah amalan yang sangat terbukti khasiat serta keampuhannya dalam menarik rezeki, yang mana harus di kerjakan setiap hari seperti berikut ini :

Ya Allah Ya Fattah Ya Razzaq ....

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada Nabi Muhammad SAW

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada kedua orang tua saya

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada kedua kakek nenek saya

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada seluruh keluarga saya

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada guru-guru yang pernah mendidik saya

Saya hadiahkan khasiat Al Fatihah ini kepada seluruh umat muslimin dan muslimat

Selanjutnya baca surat Al Fatihah sebanyak semampunya, setiap kali selesai sholat subuh dengan sholat magrib.

Berkatilah mereka semua dan masukkan kami ke dalam syurgamu, payungilah kami dengan rahmatMu, kumpulkanlah kami bersama keluarga beserta pagi nabi-nabiMu. Amin.

Itu saja sedikit informasi yang dapat penulis sampaikan mengenai 10 Cara Mudah Menjemput Rezeki Dari Allah, semoga kita bisa menjadi hamba-Nya yang lebih baik dan  lebih baik lagi dari hari ke hari. Amin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib