Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Ini Ternyata Amalan Agar Anak Baik Tidak Nakal Serta Menyenangkan Hati - Anak yang sholeh dan sholehah merupakan aset yang sangat amat berharga bagi kedua orang tuanya baik didunia dan di akhirat kelak, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda yang artinya : Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya itu, kecuali tiga : ilmu bermanfaat, shadaqah jariyah, serta anak shaleh yang mendoakannya. (HR. Muslim)

Maka anak sholeh bukan hanya  bersopan santun prilaku serta taat pada kedua orang tua. Tetapi lebih utama dari itu. Yakni anak sholeh yang akan selalu menjaga Agamanya, ialah anak yang taat kepada Allah SWT. Mereka harus mengetahui tentang kewajiban sebagai hamba Allah serta mengetahui tanggung jawab pada agamanya, seperti halnya menjaga ibadahnya, akhlaknya, syariatnya serta segala amalan setiap hari seperti menjaga akhlak dalam berpakian, pergaulan serta dalam perkataan.

Berikut Amalan Agar Anak Baik Tidak Nakal Serta Menyenangkan Hati :

Ini Ternyata Amalan Agar Anak Baik Tidak Nakal Serta Menyenangkan Hati

Makna penyenang hati di atas bukanlah hal yang mudah akan tetapi penjabarannya sangatlah luas, mulai dari anaknya baik, anak sukses, tidak membuat sakit hati orang tua karena perbuatannya, dst.

Amalan Lain Agar Anak Baik Tidak Nakal Serta Menyenangkan Hati :

Baca surat Al Fatihah 

Kemudian ayat Kursi

Lalu membaca surat Al Insyirah 

Terakhir membaca surat toha  / thaahaa ayat 1-5

Cara mengamalkan amalan diatas ialah niatkan dalam hati agar menjadi anak sholeh sholehah, penurut dan tidak nakal, lalu hembuskan pada saat sedang tidur, yakni tepat pada hidungnya saat sedang menarik nafas masuk. Lakukan cara ini berulang-ulang, maka insya Allah semoga Allah menjadikan anak tersebut menjadi sholeh sholehah penurut dan tidak nakal kepada orang tua. 

Dan dikuti dengan membaca amalan doa Nabi Daud dibaca 3 kali :

Ya Allah, lembutkan hati anakku ini (sebutkan nama lengkap) seperti mana Engkau telah melembutkan Nabi Daud akan besi. (sebutkan nama lengkap kembali).

Cara mengamalkan :

Cara mengamalkan atau menggunakan saat ingin memberi makan pada anak, maka bacalah doa nabi daud diatas 3x lalu hembuskan pada minuman serta makanan tersebut. apabila masih menyusu, maka hembuskan pada air susu itu, insyaAllah akan menjadi anak yang penurut serta tidak nakal.

Dan jangan lupa juga untuk memperbanyak zikir Ya Qayyun, Ya Hayyu, Ya Rahman serta Ya Latiff. Sebanyak-banyaknya lalu hembuskan pada ubun-ubun anak tersebut saat dia tertidur malam. insyaAllah akan menjadi penurut serta tidak nakal. 

Jangan cuma mengamalkan amalan-amalan di atas tetapi juga beri makan anak istri yang baik-baik jauhkan dari riba apalagi yang haram-haram. Ketika anak di beri makan rezeki yang halal Insya Allah anak tersebut juga akan baik.

Jangan pernah menggabungkan antara yang haram dengan yang halal. Semua berawal dari makanan dan minuman.

Itu saja yang dapat saya bagikan di pagi hari ini tentang Amalan Agar Anak Baik Tidak Nakal Serta Menyenangkan Hati, semoga bermanfaat.


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib