Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Rezeki Lancar Dengan Sedekah Kepada Orang Yang Tepat – Pada kesempatan kali ini saya ingin share pengalaman pribadi saya sendiri yang terjadi sekitar kurang lebih 1 bulan yang lalu di penghujung bulan Desember 2017. Pada saat itu saya berangkat dari desa saya Muara Laung ke Kota Puruk Cahu untuk mengambil paket kiriman di JNE dan jarak dari Desa saya Muara Laung ke Kota Puruk Cahu memakan waktu sekitar 1 jam menggunakan sepeda motor.

Rezeki Lancar Dengan Sedekah Kepada Orang Yang Tepat

Belum begitu jauh meninggalkan desa tiba-tiba ada yang melambaikan tangan di pinggir jalan dan saya pun berhenti.

Beliau bertanya bertanya : Mau kemana ?
Saya jawab : Mau ke Puruk Cahu pak, bapak mau kemana ?
Saya mau ke Kandangan, boleh saya numpang tanpa bayar ? kata beliau
Naik pak,,,, tapi bapak saya antar sampai persimpangan aja ya pak soalnya kita beda arah saya bilang.

Percakapan kami cukup panjang di atas sepeda motor dan ternyata si bapak ini cuma punya uang Rp. 20.000 untuk pulang ke kampung halaman dan katanya uang tersebut untuk makan di perjalanan. Sayapun sangat prihatin dengan kondisi si bapak ini namun saya juga tidak punya cukup uang untuk membelikan tiket travel mobil yang tujuan ke Kandangan dari Kota Puruk Cahu misalnya, memang sempat terbesit di benak saya.

Kurang lebih 1 jam perjalanan sampailah kami di persimpangan, lalu saya minta bapak itu turun untuk menunggu mobil atau apapun yang ke arah Kandangan dengan harapan semoga saja ada orang baik yang mau menghantarkan si bapak ke tempatnya dengan cuma-cuma.

Sebelum saya meninggalkan si bapak saya langsung ambil semua uang di saku belakang celana levis, saya juga lupa jumlahnya berapa mungkin kira-kira sekitar 40 ribu lebih. Memang pada saat itu si bapak menolak pemberian saya namun karena saya paksa akhirnya bapak tersebut menerima pemberian saya.

Semoga bisa membantu bapak atau paling tidak untuk membeli makanan minuman di perjalan gumam saya dalam hati.

Sepulang saya dari JNE Puruk Cahu, baru beberapa menit tiba di rumah saya langsung mendapatkan 3 orderan dari bisnis online saya yang totalnya Rp. 2.250.000,-, Subhanallah,,,, Allahu akbar,,,,

Allah memang Maha Mengetahui segalanya,,,, dan tidak pernah ingkar dengan janji-janjinya.

Lalu saya terpikir kembali dengan kejadian apa yang telah saya lalui, seandainya saya punya uang banyak pada saat si bapak tadi meminta bantuan saya,,,, saya pasti akan belikan tiket travel mobil lalu saya kasih uang 500ribu untuk bapak tersebut belanja.

Dari pengalaman saya yang satu ini saya menyimpulkan bahwa bersedekah itu sangat bagus, akan tetapi lebih bagus lagi jika bersedekah kepada orang yang tepat atau kepada orang yang sangat membutuhkan.

Misalnya kita mau bersedekah kepada tetangga sekitar kita juga harus memilih mana tetangga yang betul-betul membutuhkan bantuan. Saya ingat bahwa kita bukanlah muslim yang baik kalau kita kenyang tetapi tetangga kita kelaparan.

Buat teman-teman yang hidup di perkotaan dimana tetangga di samping-samping atau di sekeliling semuanya hidup berkecukupan bersedekahlah kepada anak yatim piatu, kepada orang tua – orang tua yang masih bekerja dengan kemampuannya tanpa harus mengemis meminta-minta di pinggir jalan, ke masjid-masjid yang belum selesai, ke TPA / TPQ yang meja kursinya rusak dan masih banyak lagi.

Atau jika mempunyai waktu luang bisa datang ke desa-desa, di sana anda akan mendapati banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan anda.

Bersedekah bukan cuma melipatkan gandakan rezeki tapi juga menjalin silaturahmi dengan orang-orang baru yang sebelumnya belum anda kenal. Anda akan memiliki list penerima sedekah yang memang pantas menerima sedekah. Jadi tidak lagi bingung mau sedekah kemana setiap bulannya.

Itu saja yang dapat penulis share pada hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib