Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Cara Rutin Bersedekah Setiap Hari - Mustahil miskin orang yang boros dalam bersedekah, silahkan buktikan. Bersedekah setiap hari dapat dilakukan mulai dari kita bangun tidur pagi sampai tidur lagi dimalam hari. Dimulai dari menyapa anggota keluarga, membantu pekerjaan dirumah, menyingkirkan batu dari jalan, membantu orang tua menyeberang jalan, mengantar anak sekolah melakukan pekerjaan dengan baik di tempat kerja, serta tidak merebut hak orang lain merupakan bentuk sedekah yang bisa dilakukan setiap hari dan masih banyak lagi.

Sabda Nabi Muhammad dalam Hadis riwayat Muslim, "Setiap muslim harus bershadaqah." Salah seorang sahabat bertanya, "Bagaimana pendapatmu, wahai Rasulullah, jika ia tidak mendapatkan (harta yang dapat disedekahkan)?" Rasulullah bersabda, "Bekerja dengan tangannya sendiri kemudian ia memanfaatkannya untuk dirinya dan bersedekah." Salah seorang sahabat bertanya, "Bagaimana jika ia tidak mampu, wahai Rasulullah?" Rasulullah bersabda, "Menolong orang yang membutuhkan lagi teraniaya." Salah seorang sahabat bertanya, "Bagaimana jika ia tidak mampu, wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "Mengajak pada yang ma’ruf atau kebaikan." Salah seorang sahabat bertanya, "Bagaimana jika ia tidak mampu, wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "Menahan diri dari perbuatan buruk, itu merupakan shadaqah."

Cara Rutin Bersedekah Setiap Hari

Kalau hari jum'at tentunya kita laki-laki pasti sangat mudah bersedekah yaitu ke kotak celengan mesjid, lalu bagaimana dengan hari-hari lain ?

Penulis sendiri kalau bersedekah di hari lain selain hari jum'at adalah pada saat kebetulan melihat orang yang menurut saya kasihan dan layak menerima sedekah langsung saya berikan sedekah seberapa ada uang dalam kantong. Ada anak yatim misalnya, ada orang meninggal, ada orang yang terkena musibah dan lain sebagainya.

Ditambah lagi sekarang kan kita bisa sedekah secara online salah satu contohnya adalah di web kitabisa.com. Ada banyak sekali saudara-saudara kita di web kitabisa.com yang sangat membutuhkan bantuan uluran dana dari kita, walaupun kecil nilainya namun sangat bermanfaat bagi mereka terutama bagi mereka yang terkena musibah gempa, banjir dan sebagainya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu Shubuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhari)

Semoga kita bisa istiqomah bersedekah setiap hari,,,, amin,,,, ya rabbal 'alamin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib