Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Shalat dhuha mempunyai keutamaan dan faedah yang sangat besar, sehingga dengan tingginya keutamaan shalat dhuha Nabi mengatakan bahwa shalat dhuha adalah shalatnya para nabi, para sholihin, para shiddiqin dan para tawwabin.

Shalat dhuha memiliki kedudukan yang baik maka sangat dianjurkan untuk kita amalkan setiap hari secara istiqamah.

Keutamaan Shalat Dhuha Berdasarkan Hadist

Dari Nuwas bin Sam'an ra. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : "Allah 'azza wajjala berfirman : Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (yaitu shalat dhuha), niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya". (HR. Hakim dan Thabrani).

Dari Abu Hurairah ra. Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa yang dapat mengamalkan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih dilautan". (Sunan Turmudzi).

Nabi Muhammad SAW bersabda : "Shalat dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kefakiran dan tidak ada yang akan memelihara shalat dhuha, kecuali orang-orang yang bertaubat".

"Rasulullah SAW senantiasa shalat dhuha sampai-sampai kita mengira beliau tidak pernah meninggalkannya, tetapi kalau sudah meninggalkan sampai-sampai kita mengira bahwa beliau tidak pernah mengerjakannya".

Dari Anas ra. dari Nabi Muhammad SAW : "Barangsiapa yang melaksanakan shalat dhuha membaca pada rakaat yang pertama surat Al Fatihah dan ayat kursi sepuluh kali serta pada rakaat yang kedua sesudah Fatihah membaca surat Al Ikhlas sepuluh kali, pasti ia mendapat keridhaan yang terbesar dari Allah".

Demikianlah Keutamaan Shalat Dhuha Berdasarkan Hadist, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengamalkan shalat dhuha setiap hari supaya rezeki yang kita dapat semakin banyak dan berkah. Amin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib