Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Ayat Kursi merupakan ayat yang paling agung, banyak sekali memuat asma-asma Allah dan sifat-Nya, keluasan kekuasan dan keagungan-Nya sehingga hal ini mengajak kita untuk mentadabburi dan merenungkannya. Bahwa tidak ada satupun yang luput atau tersembunyi di muka bumi, langit dan seluruh alam semesta kecuali Allah mengetahuinya.

20 Manfaat dan Khasiat Ayat Kursi Serta Cara Mengamalkannya

Berikut 20 Manfaat dan Khasiat Ayat Kursi Serta Cara Mengamalkannya :

  1. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi dengan khusu setiap kali selesai shalat fardu, setiap pagi dan petang hari, setiap kali hendak keluar rumah atau musafir, Insya Allah akan dipelihara dirinya dari godaan setan, kejahatan manusia, binatang buas yang membahayakan bagi dirinya bahkan keluarga dan anak-anak, harta bendanya juga akan dipelihara atas izin Allah SWT.
  2. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi setiap hari sebanyak 18 kali makan akan dibukakan dadanya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezekinya, dinaikkan derajatnya dan diberikan pengaruh sehingga semua orang akan menghormatinya serta terpelihara dari segala macam bencana dengan izin Allah.
  3. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi sebanyak 50 kali lalu ditiupkan pada air hujan lalu diminum, Insya Allah akan mencerdaskan akal fikiran serta mudah dalam menerima ilmu pengetahuan.
  4. Barang siapa yang pulang ke rumah serta membaca Ayat Kursi, Allah hilangkan segala kefakiran di depan matanya. Bagi siapa saja yang membaca Ayat Kursi 12 kali pada pagi jumat kemudian berwudhu dan shalat sunnah 2 rakaat, Allah memeliharanya dari pada setan dan kejahatan besar. Orang yang selalu membaca Ayat Kursi dicintai dan dipelihara Allah sebagaimana memelihara Nabi Muhammad SAW.
  5. Orang yang rajin membaca Ayat Kursi akan mendapatkan pertolongan serta perlindungan dari Allah dari pada gangguan serta hasutan setan.
  6. Siapa saja yang mengamalkan Ayat Kursi dengan izin Allah akan terhindar dari pada pencurian. Ayat Kursi akan menjadi benteng yang sangat kuat bagi pencuri untuk masuk ke rumah.
  7. Mengamalkan Ayat Kuris juga memberikan keselamatan dalam perjalanan. Ayt Kursi yang di baca dengan khusu Insya Allah bisa membakar setan dan jin.
  8. Jika anda pindah rumah atau baru beli rumah hendaknya pada malam pertama menduduki rumah tersebut membaca Ayat Kursi 100 kali, Insya Allah anda sekeluarga terhindar dari pada gangguan lahir dan batin.
  9. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi sebelum tidur. Allah akan kirim 2 malaikat untuk memeliharanya hingga subuh.
  10. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi setiap kali selesai shalat fardu, ia akan berada dalam lindungan Allah hingga ke shalat fardu berikutnya.
  11. Barang siapa membaca Ayat Kursi ketika hendak tidur, Allah akan memelihara rumahnya, rumah tetangganya dan rumah-rumah disekitarnya.
  12. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi di setiap selesai shalat fardu, Allah menganugerahkan dia hati-hati orang yang bersyukur, perbuatan-perbuatan orang yang benar, pahala nabi-nabi dan mendapat limpahan rahmat.
  13. Barang siapa membaca Ayat Kursi sebelum keluar rumah, maka Allah mengutus 70 ribu malaikat, mereka semua memohon keampunan dan mendoakannya.
  14. Barang siapa yang istiqamah membaca Ayat Kursi di setiap akhir shalat fardu, ia adalah seperti orang yang berperang bersama nabi sehingga mati syahid.
  15. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi ketika dalam kesempitan hidup, Insya Allah Allah berkenan memberikan pertolongan kepadanya.
  16. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi sebanyak hitungan hurufnya yaitu 170 huruf, maka Insya Allah akan memberikan pertolongan dalam segala hal dan menunaikan hajatnya dan melapangkan pikirannya, diluaskan rezekinya, dihilangkan kedukaannya.
  17. Hendaknya apabila masuk rumah bacalah Ayat Kursi pada 4 penjuru rumah agar terjaga dari gangguan setan.
  18. Barang siapa yang takut dengan serangan musuh hendaknya ia membuat garis lingkaran sambil membaca Ayat Kursi kemudian ia masuk ke dalam garis lingkaran tersebut menghadap ke arah musuh sambil membaca Ayat Kursi sebanyak 50 kali atau 170 kali, Insya Allah musuh tidak akan melihat.
  19. Barang siapa yang membaca Ayat Kursi sebanyak 1.000 kali dalam sehari semalam selama 40 hari, Insya Allah akan dibukakan baginya pandangan rohani (diberi pengaruh kepada manusia)
  20. Rasulullah SAW bersabda : "Apabila seseorang dari umatku membaca Ayat Kursi sebanyak 12 kali kemudian berwudhu dan mengerjakan shalat subuh niscaya Allah akan menjaganya dari kejahatan setan dan derajatnya sama dengan orang yang membaca seluruh Al Quran sebanyak 3 kali dan pada hari kiamat ia akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari semua penghuni dunia.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib