Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

 Abi Said Al Khudri r.a meriwayatkan : bahwa seorang sahabat bernama Abu Umamah selalu tinggal di masjid siang dan malam. Rasulullah SAW rupaya senantiasa memperhatikan keadaan Abu Umamah yang sudah sekian lama selalu tinggal di masjid meskipun bukan waktu shalat. Akhirnya Rasulullah SAW memanggil Abu Umamah kemudian menanyakan sebab dia berbuat demikian.

Abu Umamah menerangkan kepada Rasulullah SAW bahwa dia ditimpa kesedihan dan kesusahan yang menyebakan dia merasa amat gelisah jika tinggal di rumah karena akibat terlampau banyak hutang yang tidak bisa terbayar. Rasulullah SAW berkata kepada Abu Umamah : "Kuberikan kepadamu beberapa kalimat amalkanlah dengan baik setiap hari, maka Allah akan memberikan kelonggaran kepadamu". Kemudian Rasulullah SAW membaca kalimat-kalimat tersebut di bawah ini dan Abu Umamah mendengarkan dengan baik.

Abu Umamah membaca dan mengamalkannya siang dan malam dengan penuh keyakinan kepada Allah akan memberikan kelonggaran kepadanya. Tidak lama kemudian kedukaan dan kesedihan terasa oleh Abu Umamah berkurang sedikit demi sedikit, makin lama semakin berkurang dan akhirnya hilang sama sekali dan terbuka pada pikirannya jalan-jalan untuk mendapatkan usaha yang baik sehingga hutang dapat terbayar seluruhnya.

Doa Agar Terbebas Dari Hutang Yang Menumpuk dan Perasaan Malas

Artinya : Ya Allah aku berlindung padaMu dari kesusahan dan kedukaan dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan pelit, dari banyak hutang dan kezaliman manusia.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib