Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan kebanyakan orang mengalami sakit kepala termasuk saya sendiri. Sakit kepala kadang muncul saat pagi, siang dan sore. Frekuensinya pun sering kali meningkat seiring dengan mendekati akhir bulan ramadhan.

Cara Saya Mencegah Sakit Kepala Saat Puasa

Yang saya alami sendiri adalah sakit kepala karena kurang darah, mungkin karena kurangnya tidur pada malam hari tidak seperti biasanya di bulan-bulan lain. Setelah saya coba minum obat penambah darah saat sahur Alhamdulillah sakit kepala hilang dengan cepat.

Penyebab lain mungkin juga karena kita mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah naik drastis, namun saat puasa di siangnya kadar gula dalam darah juga turun drastis sehingga menimbulkan sakit kepala.

Penyebab lainnya sakit kepala saat puasa bisa juga karena kelelahan dan stress. Alangkah baiknya saat berpuasa di bawa santai saja.

Bagaimana cara mencegah sakit kepala saat puasa ?

Jika teman-teman ada yang mempunyai sakit seperti saya sering kurang darah mungkin cukup dengan mengkonsumsi obat penambah darah masalah selesai.

Jika itu karena kelelahan atau stress sebaiknya kurangi aktifitas yang dapat menimbulkan kelelahan dan juga stress.

Kontrol makanan dan minuman saat berbuka dan sahur, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan minumam yang berkadar gula tinggi. Utamakan makanan sehat bukan sekedar penghilang haus dahaga.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib