Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Doa Masuk dan Keluar Masjid Sesuai Sunnah Lengkap Latin Terjemah - Pada kesempatan kali ini saya ingin share mengenai bacaan doa untuk masuk dan keluar masjid dalam bahasa arab, latin dan terjemah. Sebagai seorang muslim kita di anjurkan untuk selalu berdoa dalam menjalankan perkerjaan sehari-hari paling minimal di awali dengan Basmalah, Setiap doa yang kita awali sebelum memulai pekerjaan pastinya baik untuk diri kita sendiri, seperti meminta kelancaran, perlindungan, rahmat, berkah dan sebagainya.

Hampir pada semua kegiatan keseharian kita dianjurkan untuk berdoa, termasuk saat masuk dan keluar masjid. Maskid adalah tempat ibadah bagi umat Islam dan masjid juga disebut sebagai rumah Allah. Muslim melakukan ibadah shalat 5 waktu di masjid, hal inilah yang membuat masjid tempat yang suci juga mulia.

إِذَا دَخَلَ أَحَدُكُمُ الْمَسْجِدَ فَلْيَقُلِ اللَّهُمَّ افْتَحْ لِى أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ. وَإِذَا خَرَجَ فَلْيَقُلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

Artinya:
"Jika salah seorang di antara kalian memasuki masjid, maka ucapkanlah, 'Allahummaftahlii abwaaba rahmatik' (Ya Allah, bukakanlah pintu-pintu rahmat-Mu). Jika keluar dari masjid, ucapkanlah: 'Allahumma inni as-aluka min fadhlik' (Ya Allah, aku memohon pada-Mu di antara karunia-Mu)" (HR. Muslim 713)

Sebagai umat islam kita di anjurkan untuk berdoa ketika hendak melakukan sesuatu perbuatan, begitu juga pada saat masuk ke dalam masjid dan keluar masjid. karena masjid adalah tempat beribadah umat islam atau muslim terutama untuk melaksanakan sholat, masjid juga merupakan rumah Allah Swt. masjid juga tidak di pakai untuk sholat saja bisa juga di pakai untuk kegiatan keagamaan lainya.

Doa Masuk dan Keluar Masjid Sesuai Sunnah Lengkap Latin Terjemah

Maka dari itu ketika kita hendak masuk kedalam masjid dan keluar dari masjid,di anjurkan untuk berdoa. tidak hanya masjid kita juga bisa membaca doa ini pada saat masuk ke mushola, langgar atau surau karena merupakan tempat ibadah juga, tapi bedanya di sana tidak untuk melaksanakan sholat Jum'at.

Berikut ini Doa Masuk dan Keluar Masjid Sesuai Sunnah Lengkap Latin Terjemah yang bisa anda hafalkan.

Doa Masuk Masjid Ver. 1

اَللّٰهُمَّ افْتَحْ لِيْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Allahummaf tahlii abwaaba rohmatik

Artinya:
"Ya Allah, bukalah untukku pintu-pintu rahmat-Mu"

Doa Masuk Masjid Ver. 2

بِسْمِ اللهِ, وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ ,اللَّهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ, وَافْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

BISMILLAH, WASSALAAMU 'ALAA ROSUULILLAH, ALLOHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII, WAFTA_HLIII ABWAABA RO_HMATIK (HR. IBNU MAAJAH NO. 763)

Doa diatas dibaca pada saat masuk ke masjid dengan mendahulukan kaki kanan, kemudian ketika hendak keluar dari masjid dengan membaca doa dibawah ini.

Doa Keluar Masjid Ver. 1

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

Allahumma innii asaluka min fadlik

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu"

Doa Keluar Masjid Ver. 2

بِسْمِ اللهِ, وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ ,اللَّهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ, وَافْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ فَضْلِكَ

BISMILLAH, WASSALAAMU 'ALAA ROSUULILLAH, ALLOHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII,
WAFTA_HLII ABWAABA FADL-L

Seperti halnya dengan Doa masuk masjid doa keluar masjid pun dengan mendahulukan kaki kanan.

Itulah Doa Masuk dan Keluar Masjid Sesuai Sunnah Lengkap Latin Terjemah, alangkah baiknya jika doa di atas tersebut dihafalkan dan membacanya pada saat masuk masjid dan keluar dari masjid, semoga doa tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib