Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Kumpulan Kisah Nyata Orang Yang Bersholawat (Keajaiban Sholawat) - Shalawat ini sudah lama aku terima dari Alm Guruku Bapa Qomar di cikalong selatan semoga Allah merahmatinya, ketika dulu masih senang mencari pengalaman dan sedikit belajar Abdal jabar.

Banyak sudah dikupas tentang keutamaan, kehaibatan dan kemustajaban shalawat, sulit diukur dengan akal jika direnungi dhasyatnya shalawat. Salah satu shalawat yg paling sering aku baca adalah shalwat Khitab ini...
banyak keutamaannya ada yang umum dan spesifik...

Kejadianya belum sebulan, Salah seorang saudaraku terkena musibah yg sangaaat berat keluarganya hancur, hutang yg besar, dan tidak kerja pula 

"Sabar" satu kata yg orang bisa bilang dng ringan tapi sebenarnya sangaaaat beraaaat... bagi yg mengalami musibah..

tapi orang yg bisa mengimbangi sabar dengan tawakal insyaallah akan dilapangkan jalan...

Saudaraku itu bukan ahli pengamal ilmu, orang biasa saja... 
karena ikut sangat berduka aku anjurkan membaca shalawat khitab ini yg sudah menjadi amalan keseharianku... dan aku anjurkan untuk diimbangi puasa senin kamis.... Saranku mintalah yg terbaik kepada Allah SWT, jika Dia mengambil sesuatu yakinlah Dia akan memberi yg jauh lebih baik...

Belum seminggu dia membaca ada panggilan kerja dari salah satu perusahaan, dan dari 3x test lolos test tapi seminggu kemudian tiada kabar lagi dari perusahaan tsb, 
Jumat pagi iseng aku tanya kata dia mungkin gaji yg dia minta terlalu besar..menurutku juga memang untuk standar bandung gaji yg dia minta terlalu besar.... kalau ada panggilan dia mau turunin standar gajainya katanya.
kataku aku doakan semoga cpt dipanggil dan aku sarankan sabar saja baca aja terus shalwatnya.

Jumat siang aku masih di mesjid baru jumatan ada sms masuk ternyata ada panggilan dan mohon doa dia nanya "gajinya turunkan" aku bilang bertahan aja dulu atau trun dikit (karena dia butuh bnget kerja). karena masih kebetulan masih di mesjid aku zikiran shalawat bantu doa....

sampe sore lum ada kabar, malemnya aku ketemu, dia cerita ditawarkan 2 jabatan manager dan boleh pilih yg mana, dan masalah gaji ada yg "aneh" yg dia ajukan (yg aku pikir kebesaran) ternyata malah ditambah nilainya oleh perusahaan jauh lebih besar, dan malah dikasih fasilitas tempat mess yg exclusive dari perusahaan pula..subhanallah..

"hasbunallahu wa nimal wakil wa nimal maulana wa niman nashir"
hanya Allah lah sebaik baik penolong

berikut amalan shalawat khitab,

Shalawat ini sungguh Dahsyat !

Asholatu wassalamu alaika yaa sayyidi yaa rosulallah khudz biyadi qollat hilati
adrikni....

(Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku,sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku)

dibaca 100x tiap malam jika ada masalah atau hajat
dibaca min 3x atau 11x bada shalat untuk wiridan sehari hari

sekedar share..mudah mudahan ada barokahnya..
sebenarnya banyak sekali keajaiban dari shalawat ini yg pernah aku alami sendiri...namun semua hanya karena ijin Allah SWT

Silahkan saudara sauaraku yg lain berbagi pengalaman dengan amalan shalawat...

Shallalahu ala muhammadin....

nb:
tambahan...jika ingin lebih afdol..dibaca setiap malam jum'at
(ada hajat tidak ada hajat apapun)

Shalat hajat biasanya,
rakaat pertama S Alam nasyroh atau alkafirun
rakaat kedua S Alkautsar atau Al Ikhlas

lalu Tawasulan dahulu dengan membaca fatihah,

- Kepada Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassalam
- Malaikat Muqorrobin
- Kulafaur Rasyidin ,Abubakar ra, Umar ra, ustman ra dan Sayidina Ali KW
- Syekh Abdul Qodir Jailani
- Para Aulia,shalihin terdahulu
- Para guru dan pengijazah amalan...
- Ayah dan ibu,

Istigfar 100x
Tasbih 100x
Laa ilaaha illallaahu 100x

lebih baik lagi,
Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai in qadiir 100x

shalawat khitab 100x atau 1000x
sedikit cacatan tentang shalawat khitab

Khasiat dan fadhilah sholawat khitab :

Manfaat , khasiat serta fadhilah sholawat ini sangat besar diantaranya yaitu :
Barang siapa membaca sholawat ini 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary ).

Sholawat khitab dengan Lafadh lain :

Allaahumma shalli wasallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin qod dlaqat hiilatii adriknii yaa rasulallah

Sholawat ini diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tsb Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal


Pengalaman menarik testimonial,
Ane mau testimoni tentang sholawat...
Subhanallahhh...walhamdulillah...wallahuakbar
Ane sebelumnya gak tahu mau menahu tentang kelebihan amalan sholawat. Tapi sejak menjadi silent reader forsup ini, ane tertarik membaca tred tentang sholawat.
Boleh dibilang juga ane ini Islam KTP. (kadang sholat kadang kagak)
Astaghfirullah haladzim... ya Allah ampuni hambamu ini.
Mulai dari tiga hari yang lalu ane amalin sholawat yang pendek yang diajarkan puh @songoku...yang ini ......> shollallahu ala muhammadin
ane praktekin ketika habis sholat, gak tahu banyaknya berapa kadang banyak kadang sedikit, minimal 11 kali. Kalau ane duduk juga ane sering mengucapkan sholawat itu (kalau ingat) he he he.

Ane mengamalkannya karena ane merasa banyak dosa dan berharap mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW kelak ketika ane kena hisab. Ane takut masuk neraka gan
Tapi ajaib gan kemarin (bener-bener kemarin), ceritanya ane butuh banget uang karena suatu keperluan yang sangat mendadak. Jadi karena bingung jalan keluarnya, terbersit dipikiran ane mau jual motor Mega pro lama yang udah lama gak dipakai (ditaruh digarasi udah 4 bulan ini), selain itu pajaknya juga sudah mati (ane bayar pajak cuma 2 kali gan), selain itu tangki bensinnya ada bocor kecilnya, kekurangan lainnya banyak dan udah lama gak pernah di servis. Ane taksir motor jelek itu cuma laku paling 3 jutaan. Atau paling tinggilah 5 juta.

Dan ajaib hari itu juga, beberapa jam ane kepikiran mau jual tuh motor, ada teman dari temannya ane yang tawar tuh motor 10 juta gan....klop langsung ane lepas...dan dapat 10 juta. Heran ane, gila juga tuh orang mau beli motor butut gitu 10 juta. ha ha ha ha..
Apakah ini karena sholawat...kayaknya sih iya gan, karena ane udah lama banget gak dapat keajaiban dalam kehidupan ini.

Sekarang ane sadar gan, kalau hidup mau dipermudah, maka dekat-dekatlah dengan Allah, misalnya dengan cara sholawat..
Ane nyesel gan..kenape gak dari dulu-dulu ane ngamalin sholawat ya.

==>>

Ane mo sharing, ane udah tau trit udah lama dan sejak itu ngamalin 11x ba'da shalat wajib aja, sebenarnya dari dulu pengen coba amalin yg 100 atau 1000 x per hari,tapi blm ada kesempatan bangun tahajudnya
Kebetulan kira2 2 malam lalu ane mo coba tuh amalin yang 100x/hari, tapi waktu dilakuin ane mikir gini "kenapa gak 1000 aja ya?tapi di pecah 200 x 5"Akhirnya ane hari itu dgn niat "200x bada tahajud, 200x bada shubuh, 200x bada dhuha, 200x bada zuhur dan 200x bada ashar"
Subhanallah, baru ane selesai kira2 800x (blm 1000 padahal) sore nya ane dapat telepon yang selama ini ane tunggu2
Ane dapat panggilan ke tempat kerja yang emang ane harapin dan Alhamdulillah ane di terima
Sekarang ane lg lanjutin terus riyadohnya soalnya tempat kerja ane yang di terima ini di luar Indonesia,tapi harus pake biaya sendiri ke sananya ane mo lanjutin supaya di kasih rezeki sama Allah utk biaya ke sana

Pertanyaan ane utk kang Goku, tadi malam krn terlalu capek akhirnya ane bablas gak shalat tahajud shalat shubuhnya pun udah jam 1/2 6 kurang tapi ane tetap amalin shalawat kitabnya 200x bada shubuh.
Menurut kang Goku apakah itu tidak apa2?
Demikian sharing saya utk para pengamal shalawat kitab, semoga Allah meridhoi semua keinginan kita. Amin

=========================================

Kisahnya terjadi di Jawa Barat, ceritanya waktu itu lagi ada sholat berjamaah. Kebetulan ada pengamal sholawat yang sedang dalam perjalanan dan mampir ke masjid untuk ikut sholat berjamaah dan ambil posisi deket jendela.

Pada saat itu juga ada seseorang yang juga akan melaksanakan ibadah sholat, tapi tidak seperti jamaah pada umumnya yang sholat di dalam masjid. Dia melaksanakan sholat tapi di atas air (kolam), yang kebetulan deket dengan jendela dimana pengamal sholawat sedang ikut melaksanakan sholat berjamaah.

Sebagaimana layaknya makmum yang gerakan sholatnya mengikuti imam, semua jamaah yang di dalam masjid maupun orang yang sholat diatas kolam juga tertib mengikuti gerakan imam.

Sampailah pada tahiyat akhir, ketika imam selesai mengucap salam, maka semua makmum juga mengikutinya. Demikian juga dengan pengamal sholawat ini serta orang yang sholat diatas kolam tadi.

Ke-2 orang ini pun mengucap salam ke arah kanan, hanya saja ketika mengucapkan salam yang ke-2 ke arah kiri, si pengamal ini lebih dahulu menengok ke kiri daripada orang yang di atas kolam tsb. Saat itulah si pengamal Sholawat sambil mengucap salam membatin dalam hatinya ” lha kok ada orang sholat di atas kolam yak?”

Baru saja hatinya berkata demikian, di seberang jendela terdengar suara, byuurrr!!, ternyata orang yang tadi sholat di atas kolam kecebur kedalam kolam.

Dengan basah kuyup menahan emosi dia segera mengontrol siapa gerangan org yang iseng bikin dia nyungsep di kolam. Berhubung ilmunya cukup tinggi maka tak berapa lama dia menemukan siapa pelakunya tak lain adalah pengamal sholawat yang tadi.

Dia segera menghampiri dan berkata “Hei, kenape ente bikin ane nyungsep di kolem, apa kesalahan ane, kite sama2x sholat ga usah saling ganggu lah”

Lalu dijawab oleh pengamal sholawat” Lah nyang gangguin ente sape, ane cuman ngasih salam doang, mangkenye sholat itu tempatnya di masjid bukan di kolem.”

Kasusnya sampe segitu aja nggak berlanjut lebih jauh, mungkin karena org itu juga sadar telah sholat di tempat yang bukan semestinya.

Menurut cerita yg kecemplung ini salah seorang yang dianggap ajengan di daerah situ.

============================================

Berkah Sholawat (Dikunjungi Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wasallam dan Malaikat Mikail As), nyata loh wahabi bagi antum yg anti bersholawat dan lebih memulyakan syaikhmu mbaw daripada Nabi Saw Dimajelis dzikir yang dipimpin pak kiai, beliau menyuruh seorang kiai untuk berceramah dihadapan para jama'ah.

Kiai tersebut kemudian bercerita : Disuatu daerah di jawa timur, ada seorang bernama Ahmad (insya Allah saat ini masih hidup).

Beliau adalah orang yang miskin tetapi tinggal didaerah yg semua tetangganya adalah orang kaya. Suatu ketika anaknya dikhitan, dan beliau mengundang seluruh tetangganya 50 orang untuk hadir dalam tasyakuran khitan anaknya untuk membaca sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam. Berkat (nasi kotak) pun sudah disiapkan sebagai hadiah tetangga yg hadir sejumlah 50 kotak.

Sungguh naas, pada waktu acara dimulai, tidak ada satu pun tetangganya yang datang ke acara tasyakuran khitan anaknya.

Dengan sedih beliau berpikir akan dikemanakan nasi kotak yang sudah disiapkan ini, tiba2 didepan rumahnya berhenti sebuah bis yangg didalamnya semua orang memakai jubah dan sorban putih.

Ketua rombongan bis itu turun dan ditemui pak Ahmad. Ahmad :Bapak serombongan ini mau kemana???

Ketua rombongan : kami mau berziarah ke makam Sunan Kalijaga.

Ahmad : jika berkenan maukah bapak beserta rombongan masuk kedalam rumah saya untuk membaca sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam karena kebetulan saat ini saya sedang mengadakan tasyakuran khitan anak saya Ketua rombongan beserta seluruh penumpang bis itu pun masuk ke rumah pak ahmad.

Kemudian acara tasyakuran pun dimulai, disaat sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam akan dibacakan, semua peserta berdiri kemudian membaca sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam.

Pada saat sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam dibacakan (tiba'-an), tiba2 masuk ke dalam rumah seorang laki2 berwajah tampan sangat berwibawa dan bercahaya.

Ketika sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam selesai dibaca, laki2 tampan itu pun keluar rumah.

Setelah acara tasyakuran selesai, ketua rombongan itu berkata kepada pak ahmad, Ketua rombongan: bapak tahu siapa laki2 tampan yang masuk kedalam rumah saat sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam dibacakan???

Pak ahmad : saya tidak tahu, Ketua rombongan: beliau adalah Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam, saya adalah malaikat Mikail, Allah tidak ridloo kalau acara tasyakuran khitan ini tidak ada yang hadir.

(Malaikat Mikail mewujudkan dirinya sebagai wujud manusia tapi maaf, malaikat tercipta dari cahaya bukan berarti sama sperti manusia),

Rombongan tersebut tenyata para Malaikat Allah dan yang bercahaya wajahnya itu ternyata Bagindan sayyidina Nabi Muhammad Sholallohu 'alaihi wasallam, kalau malaikatnya wahabi itu manusia dalam keyakinannya hehe na'udzu billahi min dzalik.

Kemudian rombongan Malaikat itu pun keluar rumah. Disaat tercengang atas kejadian yang menimpanya, pak ahmad kembali berfikir ‘berkat (nasi kotak) ini harus diapakan ya, soalnya malaikat itu tidak makan dan minum’. Kemudian pak ahmad membuka nasi kotak tersebut, dan dalam keadaan takjub dan heran serta tidak percaya apa yang dilihatnya ternyata nasi dalam kotak tersebut berubah menjadi emas murni yg cantik, karena indahnya emas tersebut sehingga ketika dijual pada orang malaisia dan brunai laku sangat mahal, dan dgn jumlah 50 buah, maka pak ahmad berubah menjadi sangat kaya.

Kiai pun melanjutkan ceramahnya kepada para jamaah majelis dzikir. Beliau berkata : “Dulu ketika saya memperhatikan KH Hamid Pasuruan yg wali Allah ketika membaca sholawat Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam, beliau selalu menundukkan kepalanya.

Dari situ saya yakin bahwa Nabi Muhammad sholallahu alaihi wasallam selalu mendatangi siapa saja yg membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam.

Semuga mamfa'at, Amiin...

========================================

Inilah salah satu berkah Shalawat Nabi. Ini kisah nyata yang terjadi di Banjarmasin, Kalimantan. Seorang petani yang rajin bershalawat kepada Nabi mendapatkan keberkahan dan anugerah luar biasa dari Allah SWT. Keinginannya untuk menunaikan haji yang bagaikan impian saja, akhirnya bisa terwujud. Semua berkah shalawat Nabi.

Ini kisah nyata yang dikutip dari tausyiah almaghfurlah al Habib Munzir Al Musawa alaihi rahmatullah

“ORANG MAKIN CINTA RASUL ITU MAKIN MAKMUR”

Percaya gak?
Buktiin.. Buktikan!

Makin cinta seseorang kepada Rasul saw makin Allah limpah ruahkan kemakmuran dan keberkahan, tapi kemakmurannya itu tidak akan membuat dia celaka.
Karena Rasul saw, telah bersabda didalam shahih bukhari:

Sabda Rasulullah saw : "Aku telah diberi kunci-kunci pembuka semua kalimat (Al Qur'an) dan aku diberi pertolongan dengan gentarnya musuh, dan antara aku tidur semalam, maka kulihat seluruh kunci kesuksesan dakwah di bumim hingga ditaruhkan ditanganku". Berkata Abu Hurairah ra: "Setelah Rasulullah saw wafat maka kalian yang mendapatkannya dan memunculkannya". (Shahih Bukhari)


Pangan, tambang, pertanian, perkebunan, perikanan, harta karun, semua kesuksesan bumi sudah diserahkan kepada Rasul saw.

Jadi orang kalau usaha, didampingi usahanya dengan cinta kepada Rasul saw. ALHAMDULILLAH BERKAH DAN MAKMUR!

Sudah pernah dengar cerita petani dari Banjarmasin? Banjarmasin, Kalimantan itu kota shalawat karena paling banyak orang bershalawat kepada Rasul SAW. Mudah-mudahan Jakarta juga jadi kota shalawat. Amiin..!

Jakarta terus-terusan banyak shalawat seperti saat ini lihat saja nanti 4 sampai 5 tahun, paling makmur Jakarta dibanding kota lain.

Jadi di Banjarmasin itu ada petani. Lugu, kerjaannya cuma shalawat sama Rasul saw, suatu ketika  saat dia macul (mencangkul),  seperti yang dilakukannya setiap harinya. Dia tinggal bersama istrinya. Anak-anaknya sudah mencar ke Banjarmasin.

Suami istri petani ini melamun tiap hari: -Pengen ya bu pergi haji -Aduh pak pergi haji darimana, makan nasi saja jarang, tidak tiap hari makan nasi kita - Insya Allah bu, berkat shalawat kepada Nabi saw -Sudahlah pak shalawat lebih baik diminta saja diakhirat, tidak usah diminta didunia -Yaa..berkah sedikitlah bu pergi haji sempurnakan rukun islam

Dia berdoa kepada Allah SWT:
"BERKAH DARI SHALAWAT KUMINTA YA ALLAH SEDIKIT SAJA UNTUK AKU MENYEMPURNAKAN RUKUN ISLAM ITU SAJA.

Lagi macul, paculnya kena benda keras. Dikeluarkannya sebuah benda sebesar jempol kaki. Ternyata sebuah  berlian. Entah berapa harganya.

Kayanya berlian nih, katanya dalam hati.  Dibawanya  kepasar, ke toko berlian dengan pakaian penuh lumpur, bawa pacul masuk toko berlian.

Orang ditoko berlian tanya -Mau kemana pak? Beli pacul sebelah sana pak.. Bukan di sini, ini  toko berlian –
“Saya mau tanya, ini laku tidak ya kalau dijual? “
Diperiksa sama orang tokonya. -Uukhh....! (panggil cukongnya, cukongnya panggil cukongnya,semua sanad cukongnya dipanggil keatas-atas. –

“Pak mau dibeli harga berapa ini pak?” tanya cukongnya
“-Gak  saya cuma mau tanya, ini kira-kira harganya berapa? –

“Mau diminta berapa pak? kami bayar, berapapun!”
“Ga berapa saja kira-kira harganya?”
“Pak bapak mintanya berapa?”
“Kira-kira untuk pergi haji cukup ga?”
“Bapak ini harganya 50 milyar, 1000 orang pak pergi haji.”
“Ga.. ga.. saya gak mau uang segitu, saya cuma mau pergi haji”.

Lihat.. ini kisah nyata. Saya bisa hadirkan orangnya untuk ceramah tapi mungkin malu dia. "KULLU MAN YAKHSA MUHAMMAD FI AMANIN WA SALAM"

Subhanallah, itulah kisah kedahsyatan berkah Shalawat Nabi. Semua yang di dunia ini adalah milik Allah SWT, dan Allah adalah milik orang yang bershalawat kepada NabiNya. Jadi...mari bershalawat kepada Nabi.

===================================

Shalawat bila dibaca secara istiqomah dengan penuh kemikhlasan, disertai rasa hormat dan mahabbah kepada Rasulullah. insya Allah pembacanya tidak akan jatuh miskin. akan tercukupi kehidupannya sehari-hari. tidak sampai merepotkan dan menyusahkan orang lain.

Inilah yang terjadi pada salah satu dari dua orang yang bersaudara. dimana adiknya suka membaca shalawat. sehingga bisa merubah dari kemiskinannya meniadi orang kaya. yang cukup berada.

Untuk lebih lelasnya simak kisah dibawah ini : Disebutkan dalam suatu riwayat : Ada seorang pedagang kaya raya meninggal dunia. la mempunyai warisan harta . dua anak lelaki dan tiga helai rambut Rasulullah. Lalu dua anaknya itu membagi harta warisan menjadi dua bagian. luga masing-masing mendapat satu helai rambut Rasulullah. Tinggal satu rambut yang tidak bisa dibagi .

Lantas saudara yang besar mengusulkan agar rambut Rasulullah yang tinggal satu helai itu dipotong menladi dua bagian.Namun usulan ini ditentang oleh adiknya. la tidak setuju rambut Rasulullah dipotong karena demi menghormati beliau.

Saudaranya yang besar kemudian berkata: 'Maukah kamu mengambil ketiga helai rambut Rasulullah ini . namun semua harta peninggalan ayah menjadi milikku dan kamu tidak mendapat harta sedikit pun'.

Usulan kakaknya ini diterima oleh sang adik dengan senang hati. seraya berkata :'Aku setuju. boleh kakak mengambil seluruh harta peninggalan ayah. aku cukup mendapatkan tiga helai rambut Rasulullah'. 

kemudian saudara yang kecil itu meletakkan tiga helai rambut Rasulullah di sakunya. Suatu saat rambut tersebut dikeluarkan dan dilihatnya. lalu la membaca shalawat .Hal ini ia lakukan secara tenis menerus. Dalam waktu yang relatif pendek sedikit demi sedikit harta yang dimilikinya mulai bertambah banyak. okhirnya ia menjadi orang yang kaya raya. Sedangkan harta yang dimiliki kakaknya lambat laun menjadi habis, akhirnya ia menjadi orang miskin . Ketika saudara yang kecil itu meninggal dunia.

Maka ada sebagian orangorang sholih bermimpi bertemu dia yang berdiri disamping Rasulullah.lalu Rasulullah berkala kepada orang shalihyang bermimpi itu : 'Katakan kepada orang banyak : Barang siapa yang punya hajat kepada Allah. hendaknya datang ke kuburan Fulan dan mengadukan keperluannya kepada Allah Akhirnya banyak orang yang datang ke makamnya . sampai orang~orang yang naik kendaraan pun turun lantas berjalan kakibila melewati makam saudara yang kecil tadi demi menghormati kemuliaannya .Dari kisah diatas menunjukkan bahwa orang yang istiqomah membaca shalawat. insya Allah ia tidak akan jatuh dalam kefakiran. tentunya harus disertai dengan usaha atau ihtiyar dalam mencari nafkah. tidak hanya dengan duduk sambil menengadahkan tangan mengharap datangnya uang dari iangi. Sebab shahabat Ali yang tingkat kezuhudannya dan kesufiiannya sudah tinggi, ia tetap pergi ke pasar atau ke tempat-tempat lain guna mencari nafkah untuk keluarganya.

================================

Seorang yang sangat zuhud bernama Syeikh Abdul Wahid bin Zaid berkisah sebagai berikut :
Seorang tetangga
kami, bekerja sebagai pegawai negeri dan sangat jahat ketika hidupnya di dunia, dan melakukan maksiat dan suka menakut-nakuti orang.
Pada suatu malam, saya melihat di dalam tidur bahwa tangan tetangga saya tersebut memegang tangan Rosululloh SAW. Saya bertanya kpd Rosululloh SAW :
“Wahai Rosululloh, seseungguhnya org ini sangat terkenal sebagai penjahat di muka Bumi, bagaimana ceritanya engkau sangat menaruh tanganmu memegang tangannya ? “ Rosululloh SAW bersabda :
“ Saya mengetahui apa yang engkau katakan tersebut. Oleh karena itu, saya datang untuk memberikan SYAFAATku kepadanya. ”
Kemudian saya bertanya kepada Rosululloh SAW :
“ Wahai Rosul, apakah kelebihan tetangga kami itu, sehingga engkau memberikan syafaatnya ? ”
Rosululloh SAW menjawab :
“ Tetanggamu itu banyak membaca SHOLAWAT kepadaku. Pada tiap malam ketika dia hendak tidur, dia selalu membaca sholawat 1000 kali ( seribu kali ), sehingga aku mohon kepada Alloh SWT mudah-mudahan syafaatku ini diterima disisi-Nya, agar tetanggamu ini bertaubat kpd-Nya.”

Berkata Syeikh Abdul Wahid ( shohibul hikayat ) : “ Di pagi hari saya mengajar di Masjid sebagaimana biasanya, tiba-tiba datang tetangga itu, disaat saya sedang menceritakan apa yang saya lihat di dalam tidur ( mimpi ), dia masuk dan mengucapkan salam sambil menangis, lalu dia berkata :
“ Wahai Syeikh Abdul wahid, izinkanlah aku menjabat tanganmu, karena Rosululloh SAW mengutusku kepadamu, agar aku bertaubat di hadapanmu, dan disaksikan oleh murid-muridmu di Masjid ini. ”
Syekh Abdul

Wahid telah berjabat tangan dengan tetangganya yang telah menyesali segala perbuatannya selama hidupnya tersebut. Ia berjanji tidak akan mengulanginya kembali perbuatan jahatnya tersebut.”
Subhanalloh…… Setelah itu, Syeikh Abdul Wahid bertanya kpd tetangganya tsb : “ Apakah yang menyebabkan engkau bertaubat, wahai saudaraku…?” Tetangganya
menjawab :
“ Rosululloh SAW telah
datang kepadaku di dalam tidurku, dan beliau meneceritakan kepadaku tentang Tanya jawab yang antara engkau dengan beliau, kemudian Rosululloh memegang tanganku dan bersabda:
“ Aku datang kepadamu untuk memberikan syafaat Alloh atas segala dosamu, adalah semata-mata karena engkau banyak membaca Sholawat atasku. ” “ Setelah itu beliau bertitah kepadaku, agar di pagi hari aku datang kepadamu, Wahai Syaikh….Untuk mengumumkan kepada khalayak ramai bahwa aku telah bertaubat yang sebenar-benarnya…..”
Demikianlah keberkahan membaca Sholawat atas Rosululloh SAW, ternyata tdk sia-sia bagi setiap lisan yang selalu di basahi dengan sholawat.
Kisah diatas sebagai bukti nyata Syafaat Rosululloh SAW, bahwa pembacaan sholawat dapat mengugurkan dosa-dosa yang pernah terlanjur dikerjakan oleh seseorang. Sebagaimana diterangkan dalam Hadits :
“ Diriwayatkan dari Abu Bakar As Shiddiq : belaiu berkata, bahwa sholawat kepada Nabi SAW lebih cepat menghapus dosa dari pada air dingin memdamkan api dan lebih utama dari pada memerdekakan hamba sahaya ”

( dari Kitab Bustanul Wa Idzin )


SHOLAWAT YANG DITERIMA

Di kisahkan bahwa Amir Madinah bershalawat Kepada Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam sebanyak 4000 kali tiap hari tanpa sepengetahuan siapapun, kecuali Allah.

Suatu malam ada seorang wanita miskin melahirkan anak. Ia begitu miskin hingga tak mampu membeli lampu maupun minyak bayi. Hal ini membuat suaminya sangat sedih. Dalam kesedihannya itu, ia tertidur dan bermimpi bertemu Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

“Pergi dan temuilah Amir Madinah. Katakan bahwa Nabi memerintahkannya untuk menanggung biaya sebesar 100 dinar. Tanda kebenaran berita ini adalah bacaan shalawatnya di depan jendela kuburku sebanyak 4000 kali tiap hari,” perintah Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam mimpi.

Lelaki itu lalu menemui seorang Syeikh dan menceritakan mimpinya. Mereka lalu sepakat untuk pergi ke rumah Sang Amir Madinah. Setelah keduanya duduk di hadapan Amir Madinah, Sang Syeikh berkata, “Lelaki ini bermimpi tentangmu, dengarkanlah ceritanya.” “Ceritakanlah mimpimu,” kata Amir Madinah.

Lelaki miskin itu kemudian menceritakan mimpinya.
“Mimpi mu benar. Aku bersedia menanggung biaya yang di tetapkan Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam,” kata Amir Madinah.
Ia lalu bangkit mengambil 100 dinar, “Ini biaya yang harus ku tanggung.”
Ia kemudian memberikan 100 dinar lagi, “Ini Hadiah untuk kabar gembira yang kau bawa, yaitu di terimanya shalawatku oleh Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.”
Ia menyerahkan 100 dinar lagi. “Ambillah ini, belanjakanlah untuk keperluan keluargamu dan bayi yang baru lahir,” kata sang Amir.
Perhatikanlah keikhlasan Amir Madinah dalam beribadah. Ia bershalawat kepada Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam merasa senang dan memberinya kabar gembila di dunia.

Sedangkan kita, mengapa jika kita bershalawat atau bersedekah tidak melihat tanda-tanda pengabulan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. MENGAPA?

Aku tidak melihat sebab lain, kecuali tebalnya hijab, karena kita melakukan hal – hal yang tidak pantas. Yaitu hal – hal yang menjauhkan kita dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala…

Sumber Buku Kisah dan Hikmah Dalam Kalam Habib Muhammad Bin Hadi Asseqaf

===========================

Shalawat merupakan salah satu cara kita mencintai dan mengakui kerasulan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dan memohon kepada Allah SWT supaya menganugerahkan keutamaan dan kemuliaanNya demi kebaikan kita sebagai umatnya. Dalam hal ini, nampak jelas bahwasanya hakikat sholawat bukan hanya sekadar menyenandungkan madah kepada baginda Nabi akhir zaman saja, melainkan juga memiliki sisi lain yaitu bermunajat kepada sang Khaliq sebagai Raja Semesta Alam, hingga ada segenap harapan yang di maksudkan dan butuh perantara sosok kinasihNya yang tak lain Rasulullah SAW agar di perkenankan.

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi . Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya .” (QS. al-Ahzab : 56)

Telah banyak kisah – kisah menakjubkan mengenai faedah dan pelbagai hikmah yang di alami oleh orang – orang yang gemar bersholawat, baik mereka yang telah di panggil ilahi maupun yang masih hidup di zaman sekarang ini. Bagaikan oase yang bertahan dalam kembara zaman, terus menerus lamat terkenang dan tak pernah lekang oleh waktu. Melantunkan shalawat tak hanya mendatangkan ketenangan hati, melainkan juga mengundang hikmah – hikmah tersendiri yang bahkan tak kan mampu di jangkau nalar. Sebagaimana yang di ceritakan dalam suatu kisah yang di sadur dari buku 114 Kisah Nyata Doa – Doa Terkabul, karya Tauhid Nur Azhar dan Sulaiman Abdurrahim, begini kiranya,

Alkisah, seorang ulama zuhud bernama Muhammad Abdullah bin Mubarrak keluar dari rumahnya untuk menunaikan ibadah haji.disana, beliau menyaksikan pemuda yang begitu larut dalam lantunan shalawat yang di senandungkannya, demikian juga tatkala di Mina dan Padang Arafah, Abdullah mendapati pemuda itu masih asyik saja dalam lantunan sholawatnya.

“Hai pemuda” tegur Abdullah kepada pemuda tersebut.
“Setiap tempat ada bacaan dan doanya tersendiri, mengapa engkau tidak malah memperbanyak shalat dan doa padahal itu yang lebih di tuntut, sedangkan engkau semenjak tadi hanya asyik bersholawat saja”
“Saya memiliki satu alasan tersendiri mengapa saya memilih begitu khusyu’ dalam bacaan sholawat” jawab pemuda itu.
“Saya beranjak dari tanah air Khurasan bersama bapak saya untuk menunaikan ibadah haji. Setiba kami di Kufah, Bapak saya terserang penyakit parah hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya di hadapan saya sendiri. Lantas saya tutup wajahnya dengan kain sarung yang ada. Dan malangnya apabila saya buka kembali kain sarung itu, wajah bapak saya telah bertukar menjadi himar (keledai). Bagaimana saya memberitahukan kepada orang – orang ihwal meninggalnya bapak saya sedangkan wajahnya kini begitu hina dan memalukan, kemudian saya duduk termenung di sisi mayat ayah saya dalam kebingungan hingga tertidur dan bermimpi. Dalam mimpi itu saya bertemu dengan pemuda yang memakai penutup muka dan sangat baik akhlaknya. Dia lantas membuka penutup muka itu seraya menatap saya dan berkata, ‘Mengapa engkau bersedih dengan apa yang telah terjadi?’, saya menjawab, ‘Bagaimana saya tidak bersedih sedangkan dialah orang yang paling saya sayangi”. lanjutnya.

Pemuda itu kemudian mendekati mayat ayah saya dan mengusap wajahnya hingga berubah seperti sediakala, saya juga menyaksikan wajah mayat ayah saya yang begitu berderang memancarkan cahaya seperti purnama yang baru terbit.

‘Engkau siapa?” tanya saya kepada pemuda tampan itu.
‘Saya yang terpilih (Muhammad).”
Kemudian saya memegang jemarinya dan berkata, ‘Wahai Tuan, beritahukan saya bagaimana peristiwa ini bisa terjadi?.’
“Sesungguhnya ayahmu seorang pemakan harta riba, Allah telah tetapkan hukuman bagi mereka agar di tukar wajahnya menjadi wajah keledai yang hina di dunia tetapi tidak di akhirat. Semasa hayatnya juga, ayahmu termasuk orang yang gemar bersholawat kepadaku sebanyak 100 kali sebelum tidur. Jadi saat amalan umatku di pertontonkan, malaikat telah menyampaikan kondisi ayahmu kepadaku. Aku telah memohon izin kepada Allah untuk memberi syafaat kepada ayahmu. Dan demikian aku datang untuk memulihkan wajah ayahmu sebagaimana sediakala”

Semoga kisah diatas bisa diambil pelajaran dan bermanfaat untuk pembaca semua, yakni dengan senantiasa membaca shalawat bisa memberikan syafaat pada kita baik di dunia maupun di akhirat.
Wallahu a’lam bishawab.

===============================

Tausyiah Alhabib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan di Palembang tahun 2000

Saat Haul Syekh Abu Bakar bin Salim

Dikisahkan di kota Addan, ada seorang pedagang Halwa (manisan), beliau sering dan suka bershalawat kepada Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam. Setiap ia memanggil pelanggan, ia berkata:

“HALWA.. HALWA.. SHOLLU ‘ALAN NABIY”.

Kebetulan ia mengontrak di suatu kios dan sang pemilik kios ini tidak suka bershalawat dan paling benci siapa saja yang mengatakan itu. Dalam beberapa hari pemilik kios itu makin tidak suka kepada pedagang itu dan ingin mengusirnya dari rumah yang dikontrakkannya. Akan tetapi, sebelum niat itu terwujud, Allah memberikan rezeki kpd pemilik kios itu untuk pergi Umroh. Sang pemilik kios pun melaksanakan umroh di Mekkah dan diteruskan berziarah ke makam sayyidina Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam di Madinah.

Sesampainya di makam Sayyidina Muhammad Shallallahu’alaihi wa sallam, ia mendengar perkataan sang pedagang, yaitu: “HALWA.. HALWA.. SHOLLU ‘ALAN NABIY”. Lalu tiba-tiba ia menangis saat mendengar kata-kata itu didepan makam sayyidina Muhammad shallallahu’alaihi wasallam. Ia langsung pulang ke kota Addan dan meminta maaf kepada pedagang itu dan ingin terus mendengar ia bershalawat kpd sayyidina Muhammad shallallahu’alaihi wasallam, kemudian ia berkata: “Aku mendengar shalawatmu di depan makam sayyidina Muhammad” “HALWA.. HALWA.. SHOLLU ALLAN NABIY”. Lalu si pedagang itu tersenyum dan bergembira. Sang pemilik kios pun memeluk si pedagang tersebut sambil meneteskan air mata.

Ya rosulallah salaamun ‘alaika ya rofi ‘asyani waddaroji..
ahlul baitil musthofa thuhuri hum amanul ardhi faddakiri..

===========================

Kisah pertama dialami oleh KH.Ahmad Masduqie Machfudzh yang ditulis di web nu online. Shalawat Nabi dan shalat jamaah adalah dua “senjata” Achmad Masduqie Machfudh. Tiap menerima aduan masalah dari masyarakat, ia selalu berwasiat untuk membaca shalawat, minimal 1000 kali setiap hari dan 10.000 kali setiap malam Jum’at.

Rais Syuriyah PBNU periode 2010-2015 yang juga pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah Nurul Huda Mergosono Malang ini memiliki pengalaman menarik tentang shalawat Nabi, tepatnya pada tahun 1956, saat ia masih duduk di sebuah SLTA di Yogjakarta.

Suatu ketika, ia mendapat gangguan jin di sebuah masjid tempat belajarnya sehingga selama tiga hari Maduqie muda merasa ingin banyak makan tapi anehnya tidak bisa buang hajat. Di hari ke empat, tubuhnya pun sangat panas dan saat itu juga beliau berpesan kepada adiknya.

“Dek, nanti kalau aku mati, tolong jangan bawa pulang janazahku ke Jepara tetapi dikuburkan di Jogja saja,” pinta kiai yang wafat pada 1 Maret 2014 ini kepada sang adik. Kiai Masduqie datang ke Jogja berniat untuk mondok. Beliau khawatir syahidnya hilang jika wafat di Jogja namun jenazahnya dimakamkan di Jepara.

Sontak saja adiknya semakin khawatir kondisinya. Maka diajaklah sang kakak menemui seorang seorang kiai. “Mari kita pergi ke kiai itu, kiai yang Mas biasa ngaji di hari Ahad.”

Kiai Masduqie menerima ajakan adiknya. Pergilah beliau bersama adiknya dengan naik becak dan sampai di rumah pak kiai yang di maksud pada pukul satu malam. Ketika beliau datang, pintu rumah Pak Kiai masih terbuka. Tentu tengah malam itu sang tuan rumah sudah tidak melayani tamu, karena sejak pukul 10 malam adalah waktu khusus Pak Kiai untuk ibadah kepada Allah. Karena melihat Masduqie muda yang datang di tengah malam dengan keadaan payah, kiai pun mempersilahkan Masduqie muda beristirahat di rumah.

Masduqie muda pun tertidur di rumah kiai itu. Baru beberapa jam di rumah kiai, tepatnya pukul 3 malam, beliau terbangun karena merasa mulas ingin buang hajat. Setelah itu, rasa sakit dan panas yang dirasakan sedikit hilang.

Pada pagi harinya, beliau yang masih panas badannya bertemu dengan Pak Kiai. “Pak Kiai, saya sakit”. Bukannya merasa iba, Pak Kiai hanya tersenyum. Dan anehnya, rasa panas yang beliau rasakan hilang seketika itu.

Pak Kiai dawuh, “Mas, sampean gendeng mas.”

“Kenapa gendeng, Yai?” tanya Masduqie muda.

“Iya, wong bukan penyakit dokter, sampean kok bawa ke dokter, ya uang sampean habis. Pokoknya kalau sampean kepengin sembuh, sampean tidak boleh pegang kitab apapun,” jawab kiai.

Jangankan membaca, menyentuh saja tidak diperbolehkan. Padahal pada saat itu, Masduqie muda dua bulan lagi akan mengikuti ujian akhir sekolah.

“Yai, dua bulan lagi saya ujian, kok enggak boleh pegang buku,” Masduqie muda matur kepada Pak Kiai.

Seketika itu Pak Kiai menanggapinya dengan marah-marah, “Yang bikin kamu lulus itu gurumu? Apa bapakmu? Apa mbahmu?”

Masduqie muda menjawab, “Pada hakikatnya Allah, Yai.”

“Lha iya gitu!” timpal Pak Kiai.

“Lalu bagaimana syariatnya (upaya yang dilakukan), Yai?” tanya Masdqie muda lagi.

“Tiap hari, kamu harus baca shalawat yang banyak,” jawab, Pak Kiai.

Masduqie muda kembali bertanya, “Banyak itu berapa, Yai?”

Pak Kiai pun menjawab, “Ya paling sedikit seribu, habis baca 1000 shalawat, minta ‘dengan berkat shalawat yang saya baca, saya minta lulus ujian dengan nilai bagus’.”

Ya sudah, Masduqie muda tidak berani pegang kitab maupun buku, karena memang ingin sembuh. Mendengar cerita dari Masduqie muda, Paman beliau marah-marah. “Bagaimana kamu ini? Dari Jepara ke sini, kamu kok nggak belajar?” Masduqie muda tidak berani komentar apa-apa. Karena beliau menuruti  dawuh kiai untuk tidak menyentuh kitab atau buku, beliau nurut saja.

Menjelang beliau ujian, pelajaran bahasa Jerman, bukunya ternyata diganti oleh gurunya dengan buku yang baru. Karena masih dilarang menyentuh buku, maka beliau tetap taat titah kiai.

Setelah ujian, Masduqie muda dipanggil guru bahasa Jerman.

Pak Guru    : Kamu her (remidi/mengulang)

Masduqie   : Berapa nilai saya pak?

Pak Guru    : Tiga!

Masduqie    : Iya, Pak. Kapan, Pak?

Pak Guru    : Seminggu lagi 

Namun setelah seminggu, Masduqie muda tidak langsung mendatangi guru bahasa Jerman, karena larangan pegang buku belum selesai. Baru setelah selesai, Masduqie muda mendatangi Pak Guru.

Masduqie    : Pak, saya minta ujian, Pak.

Pak Guru    : Ujian apa?

Masduqie    : Ya ujian bahasa Jerman, Pak.

Pak Guru    : Lha kamu bodoh apa?

Masduqie    : Lho kenapa, Pak?

Pak Guru    : Nilai delapan kok minta ujian lagi. Kamu itu minta nilai berapa?

Masduqie    : Lho, ya sudah Pak, barang kali bisa nilai sepuluh.

Dari nilai angka 3, karena shalawat, akhirnya mingkem menjadi angka 8. Setelah itu, beliau tidak pernah meninggalkan baca shalawat. Itulah satu pengalaman shalawat KH Masduqie Mahfudz saat muda.

=======================

Juga dialami oleh KH. Ahmad Masduqie Mahfudh sebagai Wasilah untuk Atasi Penyakit dan Kesulitan. Pengalaman shalawat beliau lagi, yakni ketika Kiai Masduqie harus melaksanakan dinas dinas di Tarakan, Kalimantan Timur. Pada suatu hari, ada tamu pukul 5 sore, dan bilang ke Kiai Masduqie, “Saya disuruh oleh ibu, disuruh minta air tawar.”

Kiai Masduqie mengaku masih bodoh saat itu. Seketika itu ia menjawab, “Ya, silakan ambil saja, air tawar. kan banyak itu di ledeng-ledeng itu.”

“Bukan itu, Pak. Air tawar yang dibacakan doa-doa untuk orang sakit itu, Pak,” kata si tamu.

“O, kalau itu ya tidak bisa sekarang. Ambilnya harus besok habis shalat shubuh persis.”

Kiai Masduqie menjawab begitu karena beliau ingin bertanya kepada sang istri perihal abah mertua yang sering nyuwuk-nyuwuk (membaca doa untuk mengobati) dan ingin tahu apa yang dirapalkan. Ternyata istri beliau tidak tahu tentang doa yang dibaca abahnya di rumah. Padahal Kiai Masduqie sudah janji.

Habis isya’ saat beliau harus wiridan membaca dalail, beliau menemukan hadits tentang shalawat. Inti hadits tersebut kurang lebih, “Siapa yang baca shalawat sekali, Allah beri rahmat sepuluh. Baca shalawat sepuluh, Allah beri rahmat seratus. Baca shalawat seratus, Allah beri rahmat seribu. Tidak ada orang yang baca shalawat seribu, kecuali Allah mengabulkan permintaanya.”

Setelah mencari di berbagai kitab, ketemulah hadits tersebut sebagai jawabannya. Lalu belaiu pun bangun di  tengah malam, mengambil air wudlu dan air segelas, setelah itu membaca shalawat seribu kali. Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinâ Muhammad.

Setelah beliau selesai membaca seribu shalawat, beliau berdoa, ”Allahumaj’al hadzal ma’ dawâ-an liman syarabahu min jamî’il amrâdh”. Arti doa tersebut, “Ya allah, jadikanlah air ini sebagai obat dari segala penyakit bagi peminumnya”. Lalu meniupkan ke air gelas dan baca shalawat satu kali lagi. Di pagi hari, diberikanlah air tersebut kepada orang yang memintanya.

Setelah tiga hari, ada berita dari orang tersebut bahwa si penderita penyakit sudah sembuh setelah meminum air dari Kiai Masduqie. Padahal, sakitnya sudah empat bulan dan belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Dokter pun sudah tidak sanggup menangani penyakit yang diderita orang ini dan menyarankan untuk mencari obat di luar. Anehnya, pemberi kabar itu mengatakan bahwa Kiai Masduqie selama tiga hari itu mengelus-elus perut orang yang sakit.

Mengelus-ngelus perut? Tentu saja tidak, apalagi si penderita penyakit adalah perempuan yang bukan mahramnya. Hal itu juga mustahil karena Kiai Masduqie selama tiga hari di rumah saja. Berkat shalawat, atas izin Allah penyakitnya sembuh.

Sejak peristiwa itu di Kalimantan timur Kiai Masduqie terkenal sebagai guru agama yang pintar nyuwuk. Sampai penyakit apa saja bisa disembuhkan. Jika beliau tidak membacakan shalawat, ya istri beliau mengambilkan air jeding, yang sudah dipakai untuk wudlu. Ya sembuh juga penyakitnya. Inilah pengalaman shalawat Kiai Masduqie ketika dinas di Kalimantan.

=============================

Cerita lain, suatu ketika beliau harus ke Samarinda dengaan naik kapal pribadi milik Gubernur Aji Pangeran Tenggung Pranoto. Dalam pertengahan perjalanan melalui laut, tepatnya di Tanjung Makaliat kapal yang diinaikinya terkena angin puting beliung. Maka goyang-goyanglah kapal tersebut. Kiai Masduqie sadar, berwudlu, lalu naik ke atas kapal. Beliau ajak para awak kapal untuk mengumandangkan adzan agar malaikat pengembus angin dahsyat tersebut berhenti. Lalu berhentilah angin tersebut. Inilah salah satu pengalaman shalawat Kiai Masduqie.

“Kalau ada orang menderita penyakit aneh-aneh, datang ke Mergosono, insya Allah saya bacakan shalawat seribu kali. Kalau ndak mempan sepuluh ribu kali, insyaallah qabul,” kata Kiai Masduqie saat pengajian di Majelis Riyadul Jannah.

“Berkat shalawat Nabi, sampean tahu sekarang, saya bangun pondok sampai tingkat tiga, nggak pernah minta sokongan dana masyarakat, mengedarkan edaran, proposal nggak pernah. Modalnya hanya shalawat saja. Uang yang datang ya ada juga, tapi nggak habis-habis. Itu berkat shalawat,” lanjut Kiai Masduqie dalam pengajiannya.

Kisah lainnya, suatu ketika, seorang bidan mengadu kepada Kiai Masduqie tentang suaminya yang pergi meninggalkannya karena terpikat dengan wanita lain. Ia berharap suaminya bisa kembali. Abah, demikian para santrinya menyapa, menjawab bidang tersebut dengan tegas menganjurkan untuk baca shalawat. Bidan pun secara istiqamah mengamalkannya, dan dalam selang beberapa lama suaminya kembali seraya bertobat.

Kiai Masduqie memiliki sembilan putra/putri ini yang di samping sarjana juga bisa membaca kitab semua. Saat anak beliau ada yang mau ujian, di samping putranya juga disuruh baca shalawat, belaiu juga membacakan shalawat untuk kelancaran dan kesuksesan putra-putrinya.

Kiai Masduqie pernah dawuh, ”Berkat shalawat Nabi SAW, semua yang saya inginkan belum ada yang tidak dituruti oleh Allah. Belum ada permintaan yang tidak dituruti berkat shalawat Nabi. Semua permintaan saya terpenuhi berkat shalawat”.

Demikian kisah-kisah kehebatan, keajaiban dan khasiat bacaan sholawat yang sangat luar biasa. Selain dijanjikan syafaat dari Nabi, ada bonus-bonus lain bagi mereka yang senantiasa mengamalkan dzikir sholawat Nabi ini.

Mari Bersholawat. Shallu ‘alan Nabi Muhammad! Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina Muhammad.

=========================================

Ketika saya kecil dahulu, saya sering diajari kebiasaan membaca shalawat sebelum dan disaat saya hendak berpergian. Anak-anak seusia saya dulu selalu diingatkan oleh orang tuanya terutama oleh ibu untuk membaca shalawat sebanyak tiga kali agar kita senantiasa diberikan keselamatan oleh Allah. Dan hebatnya itu memang benar sobat.

Tetapi kebiasaan membaca shalawat mulai ditinggalkan, entah mengapa. Padahal sudah jelas sekali manfaatnya. Jika kita bersholawat kpada Nabi Muhammad satu kali saja, maka Allah dan malaikat akan bershalawat untuk kita sebanyak sepuluh kali. bukan hanya manfaat di akhirat saja yang akan kita rasakan, melainkan di dunia kita juga diberikan rasa nikmatnya shalawat

Ada kisah nyata seorang yang naik haji gratis yang dijuluki H.Nunut (numpang), entah sekarang masih beliau masih hidup atau tidak. Beliau pengamal shalawat, mulutnya tdk henti2 melantunkan shalawat. Dan lucunya tidak satu pun petugas yang memintai paspor beliau, karena memang beliau tidak memiliki paspor penerbangan. Subhanallah. Tidak ada yang mustahil bagi Allah.

Saya ada cerita lagi dari keajaiban shalawat mengenai diri saya pribadi. Langsung saja sob,, dulu waktu duduk dibangku SMP saya pulang pergi sekolah naik motor. Saya ingat pesan ibu saya agar selalu membaca shalawat hendak berpergian dan saya ikuti sarannya. Suatu saat saya pulang tidak melaui rute seperti biasa karena ada urusan mendadak. Saya melaju dengan tenang dengan mengenakan seragam SMP, sudah pasti saya masih bekum meiliki SIM(surat ijin mengemudi). Tiba-tiba ada sekumpulan polisi yang menggelar razia, semua kendaraan roda dua diberhentikan. Otomatis saya takut bukan main, saya baca shalawat tanpa henti. Lucunuya saya tidak diberhentikan justru seorang ibu yang berada dibelakangku dan saya bebas dari onelan ibu. Senjak itu saya merasakan keajaiban shalawat walau masih banyak lagi keselamatan yang saya dapat dari shalawat.

Ibnul Qayyim pernah berkata mengenai manfaat Shalawat antara lain :
  • Menjalankan perintah Allah, artinya "Hai orang-orang yang beriman, bershalawtlah kamu untuk Nabi Muhammad dan ucapkan salam penghormatan kepadanya(QS.Al-Ahzab 33;56)
  • Orang yang bershalawat kepada Nabi sekali akan dibalas Allah 10 kali dengan shalawat.
  • Diangkat derajatnya 10 tingkat, ditulis 10 kebaikan, dihapus 10 keburukan.
  • Sebab mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW
  • Jika mendahulukan shalawat dalam doanya, cepat dikabulkan
  • sebab dihapusnya dosa
  • Faktor mendekatkan seseorang kepada Nabi
  • Merupakan zakat dan penyuci bagi orang yang bershalawat
  • Sebab kokohnya kaki menapaki shirat
  • Sebab terpenuhinya kebutuhan, dan masih ada yang lain yang belum bisa dikemukakan
Jadi kapan para sobat semua membiasakan bershalawat dengan ikhlas. Toh itu tidak ada buruknya justru kebaikan yang datang kepada kita.

=============================

Di pagi yg cerah ini lagi-lagi gw  mao berbagi pengalaman hidup gw,kali ini gw mao cerita tentang keberkahan Sholawat,semua berawal ketika gw ikut pengajian ustadz Yusuf mansyur di salah satu Tv swasta,gw selalu mengikuti kajian-kajian beliau,nah kebetualan pada hari itu mengkisahkan mukjizat SHOLAWAT,kata beliau sholawat itu bisa mewujudkan keinginan kita asal kita yakin,sholawat juga bisa jadi obat atas ijin ALLAH tentunya.

Terus terang gw itu salah satu penggemar ustadz Yusuf mansyur,gw sangat mengagumi ketauhidan dan keyakin dia terhadap ALLAH,di isi tausiah pada hari itu dia mengungkapkan keutamaan SHOLAWAT yg kalau dgn di baca dgn penuh keyakinan dan ikhlas akan menjadi keberkahan tersendiri,beliau bercerita kalau kita sedang sakit misalnya ga usah pergi ke dokter cukup membaca SHOLAWAT terus di usapkan di bagian yg sakit INSYA ALLAH kalau yakin sakit nya bisa sembuh,terus di cerita kalau buat ente ( khasnya beliau ala betawi ) mao punya mobil atw motor gampang,tinggal ente pilih mobil yg mana yg ente mao.terus ente SHOLAWATIN dah,begitu tiap ente liat mobil atw motor kesukaan ente di jalan SHOLAWATIN dah begitu terus ampe ntu mobil ame motor jd punya ente....

Nah,bro gw tertarik sama steatment dia yg ini ni,apa iya cm dgn baca SHOLAWAT gw bisa punya motor,penasaran deh gw mao coba itu amalan dari dia,sebab gais lo tau sendiri keadaan gw itu ga memungkin kan banget buat beli motor,gw kerja di salah satu hotel di ujung jakarta dengan gajian harian waktu itu Rp.65.000 belom lagi ongkos pulang -pergi,intinya gw ga bakal sanggup buat beli motor dah,jadi gw penasaran banget sama amalan SHOLAWAT itu.

Keesokan hari tiap gw berangkat kerja dan liat motor kesukaan gw di jalan dari kejauhan gw selalu baca SHOLAWAT itu.
seminggu berjalan,sebulan telah dilalui,2 bulan berjalan wah ko belom ada tanda-tanda orang dealer motor datang ke rumah sambil bawa motor kesukaan gw ya....wah jangan-jangan gw di tipu sama ustadz ni,tapi gw terus istiqomah gw selalu baca tuh SHOLAWAT tiap ada motor kesukaan gw di jalan.

Sampe akhir nya di bulan yg ke 5 gw ketemu sama kawan SD gw,gw tannya-tannya sekarang kerja dmn,sudah menikah apa belom pokoknya cerita banyak lah,nah gw iseng nannya sm kawan gw itu tentang kerjaan,gw bilang kalau disana ada lowongan ajak gw lah( sambil tertawa dan berharap heheheheh....) dia bilang oke deh tar kalau ada pst di kabarin.

Selang seminggu kawan gw itu nelpon gw kata gw masih minat kerja di tempat dia gak,gw bilang oke masih mao gw...!!tanpa pikir panjang gw bsok pagi gw langsung ketemu bos kawan gw itu,bsok pagi nya gw langsung ketemu sama kawan gw buat interview dan ternyata gw langsung kerja gais,dengan gaji UMP pada saat itu Rp 1.200.000 / bulan.

Kebetulan kantor sama rumah gw itu deket jd ga perlu ongkos,sebulan berselang gaji pertama pun gw terima seiring waktu berjalan ternyata gw punya tabungan yg cukup banyak ni karena gaji gw gak terlalu banyak pengeluaran,nah gw sempet berfikir kaya nya jalan gw buat punya motor makin terang ni,gw langsung makin kenceng aj ngamalin SHOLAWAT nya makin sering baca gt,dean engga tau kenapa semua mudah dan ada aja jalan nya ampe tepat nya di bulan ke 3 gw langsung kredit motor kesukaan gw,awalnya gw gak nyangka ko gw bisa ampe punya tabungan banyak dan mampu kredit motor.ampe akhirnya motor kesukaan gw datang dan jadi penghuni baru di rumah gw.

Gw masih gak nyangka aja klw yg tadi nya cuma bisa bermimpi sekarang motor itu udh bisa gw naiki sesuka gw kemana pun gw mao,walau kredit tapi inti nya gw punya motor dalam bentuk nya maybe cara ALLAH mewujudkan doa gw memalui KREDIT,tp gw ga terlalu perduli cara ALLAH mewujudkannya yg jelas BUKTI ALLAH itu nyata dan kita ga menyangka lewat jalur mana nya??

Dan gais selama gw kredit itu tanpa sehari pun gw menunggak,semua itu kaya di mudah kan aj gt sama ALLAH,malah belum waktu nya bayar gw sudah bayar ampe akhirnya gw lunas dan benar-benar gw punya motor hanya bermodal SHOLAWAT....

Inget gais RASULLAH SAW adalah MAKHLUK PALING MULIA di seluruh jagat raya,ALLAH dan para MALAIKAT serta penduduk LANGIT dan BUMI serta hewan yg paling kecil aj berSHOLAWAT atas nabi,kenapa kita yg ngaku nya sebagai umat dan pengikutnya ogah berSHOLAWAT terhadap NABI,dan kenapa sampe ALLAH dan MALAIKAT serta semua isi jagat raya ini berSHOLAWAT terhadap NABI kalau bukan ada sesuatu yg AMAT dan TERAMAT spesial terhadap beliau wallahu a'lam bish shawab.

Yang jelas gais ketika kita berSHOLAWAT kita harus yakin bahwa semua itu ada efek yg baik untuk kita,terlepas impian kita terwujud atau tidak yg jelas ALLAH itu maha tau yg terbaik buat hambanya bukan.
Sampe disini dulu ya gais,ane laper belom makan siang tar dilanjut sama cerita SHOLAWAT lainnya  ya,,,Assalamualaikum gais...

"KALAU NGAKU UMAT RASULLAH SAW JANGAN LUPA SHOLAWAT YA....!!!"

===============================

Di tengah kesibukan seminggu ini yg full aktivitas, sy&suami mnyempatkan malam ini utk menghirup udara segar.Target utamanya adl makan bebek madura super pedas yg ud kita nanti2 kn jauuuh hari,ini adl salah satu makanan favorit kami di jakarta tepatnya di penggilingan,cakung...Nyam nyammmm sudah hampir 7 bulan gk nyantap makanan ini.alhamdulillah malam ini kesampaian lgi.target utama LUNAS

Sehabis makan kami sengaja singgah sebentar di PIK,sekedar lihat suasana...ternyata masih sama sperti 7bulan yg lalu.. Jalan lagi....melewati ruko2... mendadak kami tertegun melewati sebuah ruko depan pt suzuki.Sy memberi isyarat kpd suami,yah..rupanya beliau pun paham apa yg sy maksud&pikirkan.

''Setahun yg lalu,ketika kami masih bekerja di Lion,ruko inilah yg setiap hari kami lewati.kebetulan waktu itu lg di bangun.sebulan kemudian sudah mnjadi ruko yg cantik n ramai.Teringat,.waktu itu suami pengeeen bgt punya usaha kedai kopi.Tp apa daya,modal tak ada.tabungan pun gk punya.Hingga di tmp kerja suami trjdi masalah kerjaan,tekadnya smakin kuat utk alih profesi mjd pngusaha.

Rasanya pengeen bgt bs sewa ruko itu n buka usaha di sana.tp gmn caranya?Tahukah apa yg kami lakukan????"setiap melewati ruko tsb,kami bersholawat sebanyak2nya"bhkn kami saling mengingatkan agar jangan smpai lupa.berangkat kerja,pulang kerja,atau dari mana aja,setiap lewat ruko itu kami bersholawat.karna kami teringat salah satu pesan om sy,yg intinya ktika mnginginkan ssuatu maka bersholawatlah.kurang lebihnya bgitu.kami yakin suatu saat ruko itu mampu kami sewa bahkan kami miliki.

Berhari2,berminggu2,berbulan2,rupanya ruko trs masih milik orang...tp kami tak mnghentikan doa n sholawat.Hingga akhirnya kami berdua mmutuskan utk resign dr Lion n memutuskan utk menikah n hidup di kampung.ruko pun......alhamdulillah belum kita miliki jg.

4bulan awal pernikahn kami habiskan di kampung bersama ortu n keluarga.Tekad usaha kami tak pernah surut.bahkan kami masih sllu teringat ruko impian kami itu.entah bagaimana...pasrah aja udah...

Sahabat semua,,,,Allah itu tdk pernah tidur.Allah itu selalu mmberi jalan terbaik buat kita yg bahkan jauh lbih baik dr yg kita duga.ruko impian kami mungkin memang blm takdir utk kami miliki..tp Allah telah mmpersiapkn gantinya yg jauuuuuuh lebih baik utk kami.Karna kini dg izin Allah kami sedang merintis sebuah usaha...

-suami menginginkan kedai kopi,Allah berikan angkringan yg isinya nasi kucing,kopi,sate,dll yg intinya smua jauh lebih lengkap drpd kedai kopi.

-kami menginginkan ruko,Allah berikan lapak yg luas melebihi ruko bahkan bs utk parkir mobil.

-kami menginginkan kedai kecil2n,Allah berikan angkringan free wifi,bebas nonton tv&musik,saung&lesehan yg nyaman,Bs bayar pake deposit paytren.

SUBHANALLAH,ALLAHUAKBAR....
ALHAMDULILLAH...

Bershalawatlah.... teruslah bermimpi, kejar & raih


Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib