Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Keutamaan Surat Al Mu'awwidzataini dan Dalilnya - Surat Al Mu'awwidzataini adalah surat Al Falaq dan surat An Naas. Surat Al Falaq adalah surat yang keseratus tiga belas dari urutan surat dalam Al Quran. Sedangkan surat An Naas merupakan urutan surat yang terakhir dalam Al Quran.

2 surat ini banyak sekali mengandung berbagai macam khasiat dan kemujaraban. Akan tetapi pada artikel ini saya tidak akan menuliskan semuanya karena apabila saya tuliskan semuanya pasti kriting tangan saya.

Kedua surat ini termasuk di antara surat-surat yang utama dan keduanya memiliki banyak sekali rahasia yang terkandung didalamnya. Salah satunya adalah memberikan perlindungan bagi yang membacanya.

Keutamaan Surat Al Mu'awwidzataini dan Dalilnya

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah riwayat, bahwa pada suatu hari Nabi Muhammad SAW, berjalan bersama Uqbah bin Amir, tiba-tiba di antara Juhfah Abwa mereka di serang oleh angin kencang dan gelap yang sangat amat dahsyat. Maka Nabi Muhammad SAW segera memohon perlindungan kepada Allah dengan membaca surat Surat Al Mu'awwidzataini (surat Al Falaq dan An Naas), kemudian beliau bersabda kepada Uqbah bin Amir : "Hai Uqbah, memohonlah perlindungan pula kepada Allah dengan membaca 2 surat ini, karena tidak ada satupun perlindungan yang paling baik dari keduanya.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : "Apakah engkau melihat ayat-ayat yang diturunkan malam ini, yang belum pernah ada bandingannya ? ayat-ayat itu adalah surat Al Falaq dan surat An Naas."

Didalam sebuah hadist yang diriwayatkan dari Ali ra, ia berkata : "Pernah Nabi Muhammad SAW digigit kalajengking, kemudian beliau mengambil air garam kemudian dibacakan surat Al Falaq dan surat An Naas (Surat Al Mu'awwidzataini) lalu di usapkan pada bagian tubuh yang terkenan gigitan kalajengking tersebut."

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Aisyah ra, ia berkata : "Bahwasanya Nabi Muhammad SAW pada setiap malam apabila hendak berangkat tidur, maka beliau membaca surat Al Ikhlas, surat Al Falaq dan surat An Naas, kemudian ditiupkan pada kedua telapak tangan, lalu disapukan ke seluruhan tubuh dan kepala."

Agar terhindar dari rasa takut bacalah Surat Al Mu'awwidzataini sebanyak 100 kali pada setiap kali selesai shalat fardu secara rutin dan istiqamah. Maka Insya Allah akan terhindar dari rasa takur yang sewaktu waktu bisa datang. Sehingga anda bisa menjadi seorang yang pemberani dan bahkan ditakuti semua orang.

Atau bacalah Surat Al Mu'awwidzataini sebanyak 100 kali ketika sedang dihantui rasa takut terhadap akan sesuatu. Maka Insya Allah rasa takut itu akan segera hilang.

Menghilangkan penyakit akibat perbuatan manusia atau setan dengan membaca Surat Al Mu'awwidzataini sebanyak 41 kali selama 3 hari, 5 hari atau 7 hari berturut-turut. Maka Insya Allah penyakit karena perbuatan manusia atau setan akan segera hilang atas ijin Allah SWT.

Menyembuhkan dari gangguna jin atau setan dengan cara ambil sebuah mangkok atau gelas yang telah diisi air kemudian baca Surat Al Mu'awwidzataini setelah selesai dibaca tiupkan pada air tersebut. Separo air tersebut diminum pada orang yang terkena gangguna jin atau setan dan separonya lagi diusapkan pada ubun-ubunnya. Lakukan cara ini berulang-ulang selama 7 hair dengan penuh kesabaran dan yakin. Maka Insya Allah orang yang terkena gangguan jin atau setan itu akan segera sembuh dalam waktu dekat.

Sebagai penawar racun binatang berbisa dengan cara ambillah air dan garam sedikit kemudian campurkan dalam sebuah ember lalu bacakan Surat Al Mu'awwidzataini sebanyak 7 kali. Setelah itu usapkan air tersebut pada bagian yang terkenan gigitan binatang berbisa sambil di pijit pelan. Insya Allah racun itu akan segera hilang dan bekas luka sembuh seperti sedia kala.

Memperoleh petunjuk yang lurus dengan cara membaca Surat Al Mu'awwidzataini sebanyak 7 kali setiap kali selesai shalat fardu. Insya Allah anda akan memperoleh petunjuk yang lurus dari Allah SWT. Sehingga anda tidak akan mudah tergoda oleh keindahan dunia yang sifatnya hanya sementara saja.

Supaya tidak tersesat dijalan caranya bacalah Surat Al Mu'awwidzataini selama dalam perjalanan atau ketika sedang tersesat. Insya Allah anda tidak akan tersesat atau segera menemukan jalan keluar, karena Allah akan menunjukkan jalan yang benar kepada anda.

Dijaga ketika sedang tidur caranya ketika hendak akan tidur bacalah surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas sekali dan setelah itu tiupkan pada kedua telapak tangan kemudian sapukan keseluruh tubuh. Insya Allah anda akan dijaga sewaktu tidur, sehingga anda tidak akan mimpi yang buruk atau menyeramkan atau diganggu oleh setan dan jin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib