Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Keutamaan Surat Al Ikhlas (Rahasia Surah Al Ikhlas) - Dalam surat Al Ikhlas terdapat beberapa keutamaan dan keistimewaan yang sangat amat banyak sekali beserta dalil yang menunjukkannya. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Anas bin Malik ra, ia berkata bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : "Barang siapa membaca Qul Huwal Laahu Ahad (surat Al Ikhlas) sekali, maka seakan akan ia membaca sepertiga Al Quran. Dan barang siapa yang membacanya 2 kali, maka seakan akan membaca dua pertiga Al Quran. Dan barang siapa yang membacanya 3 kali, maka seakan akan ia membaca seluruh Al Quran. Dan barang siapa yang membacanya 11 kali, maka Allah mendirikan bagian rumah di surga dari ayat merah."

Keutamaan Surat Al Ikhlas (Rahasia Surah Al Ikhlas)

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Aisyah ra, ia berkata bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : "Barang siapa yang membaca surat Al Fatihah sebanyak 7 kali, surat Al Ikhlas 7 kali, surat Al Falaq 7 kali dan surat An Naas sebanyak 7 kali setelah shalat jumat. Maka niscaya Allah akan melindunginya dari kejahatan sampai hari jum'at yang akan datang."

Dalam hadist lain yang diriwayatkan oleh Ali ra, ia berkata Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : "Barang siapa hendak pergi musafir, kemudian ketika hendak meninggalkan rumahnya ia membaca surat Al Ikhlas sebanyak 11 kali. Maka Insya Allah rumah yang ditinggalkan akan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah hingga selamat dai segala marabahaya, seperti pencurian".

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Ali ra, ia berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : "Barang siapa yang membaca surat Al Ikhlas sebanyak 11 kali setelah shalat subuh. Maka Insya Allah setan tidak akan dapat menggodanya untuk berbuat dosa, meskipun setan itu dengan sangat sungguh-sungguh hendak menggodanya pada hari itu."

Dari Abu Salid Al Khanafi bahwasanya surat ini dinamakan surat Al Ikhlas artinya bersih atau lepas maka barang siapa yang membaca dan mengamalkannya dengan senang hati, yang tulus niscaya ia akan dilepaskan dari segala kesusahan duniawi, dimudahkan saat sakaratul maut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.

Mendatangkan semua hajat dengan cara bacalah surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali setiap kali selesai shalat subuh dan magrib, kemudian sampaikan apa yang menjadi hajat anda kepada Allah SWT. Maka Insya Allah apapun yang menjadi hajat anda itu akan segera tercapai dalam waktu singkat.

Terhindar dari segala bencana dengan cara membaca surat Al Ikhlas sebanyak 1.000 kali setiap waktu diantara shalat magrib dan isya. Maka Insya Allah anda akan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah sehingga anda akan terhindar dari segala macam bencana yang akan datang menimpa anda.

Selamat dari siksa kubur dengan cara bacalah surat Al Ikhlas sebanyak-banyaknya pada orang yang sedang sakit. Dan apabila orang yang sakit itu sampai pada ajalnya hari itu juga. Maka Allah akan menyelamatkannya dari segala macam bentuk siksa kubur.

Ingin memperoleh ketenangan dunia dan akhirat maka biasakanlah untuk membaca surat Al Ikhlas sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan anda setiap harinya secara rutin dan penuh khusyu dan tawaddhu. Maka Insya Allah anda akan memperoleh kebaikan dunia dan akhirat.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib