Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

LC Itu Apa Sih ? Berikut Penjelasan Arti LC - Sering kali kita melihat tulisan gelar LC di belakang nama seorang ustadz atau tokoh masyarakat Islam dan gelar LC tersebut masih terdengar asing di kalangan masyarakat Indonesia.

Gelar LC sendiri banyak di peroleh oleh mahasiswa dan mahasiswi yang lulus di kawasan negara timur tengah seperti yaman, sudan, pakistan dan negara lainnya.

LC Itu Apa Sih ? Berikut Penjelasan Arti LC

Maka jangan heran jika kemudian banyak yang menilai gelar LC adalah sebutan bagi lulusan universitas kawasan timur tengah, termasuk di dalamnya LIPIA Jakarta.

Mereka mahasiswa mahsiswi yang belajar Bahasa Arab dan Syariah di kampus luar negeri atau di LIPIA, maka bisa mendapatklan gelar LC.

Gelar LC sendiri bukanlah singkatan dari Bahasa Arab, akan tetapi berasal dari istilah bahasa Inggris, yaitu Licence, yang bisa diartikan sebagai gelar sarjana strata satu.

Yang perlu diluruskan adalah gelar tersebut bersifat umum artinya tidak hanya bagi lulusan syariah dan Bahasa Arab saja, namun juga lulusan bidang lainnya seperti Teknik dan Komputer misalnya. Semua bergelar LC.

Itulah penjelasan dari apa itu LC, semoga bermanfaat.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib