Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Diriwayatkan bahwa pada suatu hari Rasulullah SAW sedang duduk bersama para sahabat, kemudian datang pemuda Arab masuk ke dalam masjid dengan menangis.

"Wahai anak muda kenapa kamu menangis ?" tanya Rasulullah ketika melihatnya.

"Wahai Rasulullah SAW ayah saya meninggal dunia dan tidak ada kain kafan serta tidak ada orang yang mau datang untuk memandikan ayah saya" jawab pemuda itu.

Kisah Islami Anak  Ganjaran Meninggalkan Shalat

Lalu Rasulullah SAW memerintahkan Abu Bakar ra dan Umar ra mengikuti pemuda itu untuk melihat masalahnya. Setelah sampai di rumah pemuda itu, maka Abu Bakar ra dan Umar ra mendapati ayah pemuda itu telah berubah rupa menjadi babi hitam.

Maka dengan segera Abu Bakar ra dan Umar ra kembali menemui dan memberitahu Rasulullah SAW.

"Ya Rasulullah SAW kami lihat mayat ayah pemuda itu telah berubah menjadi babi hutan yang hitam".

Kemudian Rasulullah SAW dan para sahabat pun pergi ke rumah pemuda dan beliau berdoa kepada Allah SWT, kemudian mayat itu pun kembali kepada bentuk semua, bentuk manusia biasa. Lalu Rasulullah beserta para sahabat menyembahyangkan mayat itu.

Tetapi ketika mayat itu hendak dikebumikan, kembali mayat itu berubah menjadi babi hutan yang hitam. Maka Rasulullah SAW pun bertanya kepada pemuda itu : "Wahai anak muda, apakah yang telah dilakukan oleh ayahmu sewaktu dia masih hidup ?".

"Sebenarnya, ayahku tidak mau mengerjakan shalat". jawab pemuda itu.

Lalu Nabi Muhamad SAW bersabda : "Wahai para sahabatku, lihatlah keadaan orang yang meninggalkan shalat. Di hari kiamat nanti akan dibangkitkan oleh Allah SWT seperti babi hutan yang hitam".

Di zaman Abu Bakar ra ada seorang lelaki yang meninggal dunia dan sewaktu itu mereka menshalatinya, tiba-tiba kain kafan itu bergerak. Ketika mereka membuka kain kafan itu, mereka melihat ada seekor ular sedang membelit leher mayat tersebut seta memakan daging dan menghisap darahnya.

Ketika mereka mencoba untuk membunuh ular itu, tiba-tiba ular itu berkata : "Laa ilaaha illallahu Muhammadu Rasulullah, mengapa kalian semua hendak membunuh aku ? Aku tidak berdosa dan aku tidak bersalah. Allah SWT yang memerintah aku agar menyiksanya hingga sampai hari kiamat nanti".

"Kesalahan apakah yang sudah dilakukan oleh mayat ini ?" tanya para sahabat.

"Dia telah melakukan 3 kesalahan" jawab ular itu di antaranya :

  1. Apabila dia mendengar adzan, dia tidak mau datang untuk shalat berjamaah.
  2. Dia tidak mau mengeluarkan zakat hartanya.
  3. Dia tidak mau mendengar nasihat pada ulama.

Maka inilah ganjarannya !"

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib