Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Inilah Doa Masuk Kamar Mandi Sesuai Sunnah (Masuk dan Keluar) - Pada artikel kali ini saya akan share doa masuk dan keluar kamar mandi dan ini merupakan doa sehari-hari yang wajib hafal dan juga wajib di amalkan. Karena dalam agama kita Islam setiap mengawali atau mengakhiri sesuatu harus dengan doa, sebab ada keberkahan didalamnya. Anak usia 3 SD saja hafal masa kita yang tua tidak hafal. Nanti malu kalau ditanya sama anak sendiri apa doa masuk dan keluar dari kamar mandi ?. 

Sebelum memasuki kamar mandi hendaknya kita berdoa terlebih dahulu agar di berikan keselamatan oleh Allah SWT dan dihindarkan dari segala hal yang buruk. Oleh karena itu hendaknya kita selalu mengingat Allah dimanapun kapanpun termasuk sebelum masuk kamar mandi dan sesudah keluar dari kamar mandi. Seperti apa yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW. Sebab bagaimanapun juga kita sebagai manusia tidak akan pernah lepas dari gangguan, godaan jin dan setan yang terkutuk.

Inilah Doa Masuk Kamar Mandi Sesuai Sunnah

TUJUAN MEMBACA DOA MASUK KELUAR KAMAR MANDI

Mungkin banyak orang yang menganggap hal ini remeh, akan tetapi berdoa sebelum melakukan sesuatu adalah sesuatu yang di anjurkan. Lalu apa sebenarnya tujuan membaca doa masuk dan keluar kamar mandi ?

Tujuan membaca doa masuk dan keluar kamar mandi adalah untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dari godaan-godaan setan laki-laki maupun perempuan yang terkutuk. Karena disetiap kamar mandi yang ada di rumah kita adalah salah satu tempat yang sangat disukai dan menjadi tempat tinggal makhluk gaib.

Mereka senang berada di tempat yang lembab, gelap dan kotor, kamar mandi sendiri pada umumnya berada di bagian belakang dari rumah kita dengan kondisi yang lembab juga jauh dari keramaian. Maka dari itu kita sebagai manusia yang beriman sangat di anjurkan untuk berdoa sebelum memasuki kamar mandi dan sesudah keluar dari kamar mandi.

Dengan membaca doa sebelum masuk kamar mandi maka aurat kita tidak akan terlihat oleh setan dan jin. Kita juga tidak dapat mengira kapan kita akan mati ? Bisa saja pada saat didalam di kamar mandi. Jika sebelumnya kita sudah membaca doa sebelum memasuki kamar mandi, Insya Allah mati dalam keadaan khusnul khotimah. Amin.

Inilah Doa Masuk Kamar Mandi Sesuai Sunnah (Masuk dan Keluar) Beserta Artinya

Doa Masuk Kamar Mandi

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

“Allahumma Inni A’uudzu Bika Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi”

Artinya : "Ya allah sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan."

Doa Keluar Kamar Mandi

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

“Allahamdulillahil Ladzi Adzhaba Annil Adza Wa’aafanii”

Artinya : "Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat."

Itulah doa masuk dan keluar dari kamar mandi sesuai yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

ADAB SEBELUM MASUK KAMAR MANDI DAN SESUDAH KELUAR KAMAR MANDI ?

Ada beberapa adab masuk dan keluar kamar madi yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Misalnya  sebelum masuk kamar mandi kita di anjurkan untuk membaca doa masuk kamar mandi. Kemudian sebelum masuk ke kamar mandi sebaiknya dengan mendahulukan kaki kiri. Karena pada saat itu kita memasuki tempat yang terdapat najis, kotor dan sarangnya makhluk gaib jadi memang sepatutnya mendahulukan kaki kiri terlebih dahulu. 

Berbeda saat kita hendak keluar dari kamar mandi, maka sebaiknya kita mendahulukan kaki yang sebelah kanan.

Hal sekecil itupun juga sangat diperhatikan dalam ajaran agama Islam. Agama Islam memang merupakan agama yang mengajarkan keselamatan, tidak ada sesuatupun yang tidak di atur dalam ajaran agama Islam. Maka dari itu semoga kita bisa terus istiqomah dalam menjalankan sunah-sunah Nabi Muhammad SAW.

Itulah informasi mengenai Inilah Doa Masuk Kamar Mandi Sesuai Sunnah (Masuk dan Keluar) semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadikan diri kita lebih takwa dan semakin dekat kepada Allah SWT.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib