Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Sudahkah anda berdoa untuk ibu anda hari ini ?, disebutkan di dalam Al Qur’an yang artinya : “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” (QS. Al Isra : 23).

Untuk ibu kita yang sudah meninggal dunia, sebaik-baik yang bisa kita lakukan setiap hari adalah mendoakannya. Karena orang tua yang sudah meninggal dunia hanya bisa berharap lantunan doa dari anak-anaknya.

Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih di surga, hamba itu kemudian berkata; ‘Wahai Rabb, dari mana semua ini? ‘ maka Allah berfirman; ‘Dari istighfar anakmu."

Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu

Berikut Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu :

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ

RABBIGH FIRLI WA LIWALIDAYYA

Artinya : “Tuhanku ! ampunilah Aku, ibu bapakku.” (QS. Nuh : 28).

وَ رْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

WARHAMHUMA KAMAA RABBAYANI SHAGHIRA

Artinya : “Dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al Isra : 24).

Dalam sebuah hadist di jelaskan hadits riwayat Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad : “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

Kita ketahui bersama bahwa jasa orang tua tiada terhingga besarnya dan tidak mungkin terbalaskan. Ketika orang tua sudah meninggal dunia bukan berarti hubungan ikut terputus dan tidak bisa berbakti kepada mereka, salah satu cara berbakti kepada mereka yang sudah dahulu meninggal dunia adalah dengan mengirimkan doa agar mereka tenang.

Itulah Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Tiada (Meninggal) - Almarhumah Ibu paling pendek dan simple untuk di baca setiap kali selesai shalat fardu. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib