Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Peran orang tua sangatlah besar untuk kesuksesan buah hatinya nanti baik di dunia maupun di akhirat sebab pendidikan formal di sekolah tidaklah cukup untuk mengantarkan anak kepada gerbang kesuksesan. Ini tanpa kecuali adalah kesuksesan secara finansial.

Anak perlu bimbingan orang tua di rumah karena hal in sangat berpengaruh pada kecerdasan, mental, sosialisasi dan kreativitas mereka. Salah satu cara mendidik anak adalah dengan menjadikan diri kita contoh yang baik untuk anak-anak.

6 Amalan Rahasia Agar Anak Sukses Dunia Akhirat

Inilah Amalan Rahasia Agar Anak Sukses Dunia Akhirat :

Sabar

Sikap sabar orang tua akan membuat anak-anak senantiasa merasa nyaman dekat dan bersama kita. Tidak mudah marah ketika mendidik anak sehingga terbentuklah pribadi anak yang percaya diri, ceria dan supel.

Paham Potensi Anak

Potensi setiap anak berbeda-beda jangan disamakan dengan anak yang lain, lihat perkembangan anak dan arahkan kepada yang baik insya allah anak-anak akan sukses di masa depannya. Jangan langsung mematahkan potensi anak. Kesuksesan tidak harus menjadi PNS.

Menjadi Contoh

Jangan cuma menyuruh dengan perkataan saja tapi jadilah contoh yang baik di rumah. Ingin anak bertutur kata baik, tentunya orang tuanya juga harus demikian. Ingin anak selalu menjaga ibadahnya, orang tuanya juga harus rajin ibadah dan tepat waktu.

Hargai Anak

Hargai apa saja yang mereka lakukan, berikan hadiah saat mereka berhasil dan berikan nasehat juga motivasi saat gagal. Dengan demikian sang anak akan merasa dirinya berharga dan tumbuhlah rasa percaya diri sehingga mudah untuk mencapai kesuksesan.

Fleksibel

Saat membimbing anak ada waktunya kita harus tegas dan ada waktunya harus santai. Jangan terlalu kaku sehingga membuat mereka segan sehingga komunikasi dengan anakpun terhambat.

Berdoa

Yang terakhir ini sangat penting karena kita manusia memiliki banyak sekali keterbatasan, keterbatasan mendidik, keterbatasan menjaga dan yang lainnya. Jadi serahkanlah semuanya kepada Allah, mintalah agar diberikan semua yang terbaik untuk anak baik di dunia sampai di akhirat nanti.

Waktu berdoa yang paling mustajab adalah saat sujud terakhir di setiap shalat fardu, usahakan juga shalat tahajud di sepertiga malam terakhir. Apalagi doanya seorang ibu sudah tidak diragukan lagi kemustajabannya.

Demikianlah pembahasan tentang 6 Amalan Rahasia Agar Anak Sukses Dunia Akhirat, semoga bermanfaat.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib