Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Kurma muda sudah terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan salah satu dari khasiat kurma muda adalah untuk mempercepat kehamilan. Hal tersebut sudah dibuktikan banyak pasangan yang merasakan khasiat dari buah kesukaan Rasulullah SAW.

Kurma muda mudah didapatkan di negara Arab, Iraq, Afrika Utara sampai Maroko. Secara garis besar buah kurma digolongkan menjadi 2 yaitu kurma matang siap makan dan kurma muda belum matang. Kurma muda biasanya berwarna kuning, tetapi ada juga yang berwarna merah, hijau dan campuran kuning. Kurma muda bertekstur keras dan padat berbeda dengan kurma matang.

Rasa kurma muda cenderung sepat. Kurma muda mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Di antaranya vitamin A, C, dan K, lalu zat besi, klorida, kalium, asam Niasin, belerang, dan protein.

6 Cara Makan Kurma Muda Untuk Program Hamil

Kurma muda mengandung hormon biostin dan neurohipofisa, yang bekerja layaknya oksitosin (hormon perangsang kontraksi pada dinding rahim dan menambah produksi ASI). Manfaat lain dari kurma muda seperti melancarkan sistem pencernaan, dapat mengatasi sembelit, menjaga kesehatan jaringan mata, hingga mencegah munculnya sel kanker.

Sebelum mengkonsumsi buah kurma muda ada baiknya kita mengetahui cara mengkonsumsi yang tepat untuk program kehamilan supaya berjalan lancar.

Berikut cara mengkonsumsi kurma muda yang benar :

Makan Langsung

Untuk wanita dalam program hail sebaiknya mengkonsumsi kurma muda yang berwarna kuning atau hijau.

Ditumbuk

Tumbuk kurma muda hingga benar-benar halus lalu tambahkan dengan susu dan kuning telur ayam kampung. Kemudian rutin dikonsumsi 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari.

Diseduh

Cara mengkonsumsi kurma muda yang selanjutnya adalah diseduh, yang mana sebelumnya sudah di tumbuk dan disaring. Tambahkan Madu, susu dan air lemon secukupnya. Konsumsi pagi dan malam hari sebelum tidur secara rutin.

Dijus

Kurma muda bisa di jus bersamaan dengan jus buah lain. Tambahkan juga tomat, apel, wortel dan madu. Minum 2 kali sehari secara teratur.

Kurma Semangga

Kurma muda juga enak dijus dengan semangka. Manfaatnya bisa mengatasi sulit buang air besar, menjaga kesehatan pencernaan dan melindungi kesehatan kulit.

Dibubur

Kurma muda juga bisa diolah menjadi bubur dengan cara tumbuk kurma muda terlebih dahulu lalu buatlah bubur nasi seperti biasa, tambahkan bubuk kurma muda dan 2 sendok madu.

Bubur ini juga sangat baik dikonsumsi orang tua yang lanjut usia atau yang menderita stroke dan tekanan darah tinggi.

Demikianlah 6 Cara Makan Kurma Muda Untuk Program Hamil, semoga bermanfaat dan saya doanya setelah mengkonsumsi kurma muda cepat hamil dan sehat sampai melahirkan. Amin.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib