Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Dari Abu Darda ra, bahwa beliau mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda : "Tidak ada seorang muslim mendoakan saudaranya dari kejauhan melainkan malaikat mengatakan : "Dan bagimu seperti yang engkau doakan". (Riwayat Muslim).

Dari Abu Darda, Rasulullah SAW bersabda : "Doa seorang muslim bagi saudaranya dari kejauhan adalah mustajab. Disisi kepalanya terdapat malaikat yang diutus, setiap kali ia mendoakan bagi saudaranya kebaikan maka malaikat tersebut akan mengatakan : "Amin dan bagimu seperti yang engkau doakan". (Riwayat Muslim).

Tata Cara Mendoakan Orang Lain dan Hikmahnya

Seperti yang diajarkan orang tua saya, kata beliau kita mendoakan orang lain itu sama saja dengan mendoakan diri sendiri, saya diajarkan sebelum mengetahui 2 hadist di atas. Tetapi saya yakin apa yang diajarkan orang tua saya pasti tidak salah dan saya sudah mengamalkannya dari beberapa tahun yang lalu dan alhamdulillah hidup saya seperti apa yang saya doakan.

Kisah Mendoakan Orang Lain Dari Rasulullah SAW langsung ketika Umar hendak berangkat Umrah, Nabi Muhammad SAW berwasiat kepada Umar agar jangan lupa mendoakan beliau.

Dari Umar bahwa ia berkata : "Saya pernah meminta ijin kepada Rasulullah SAW untuk berangkat umrah. Lalu beliau mengijinkanku, lalu beliau bersabda : "Janganlah engkau lupa mendoakan kami wahai saudaraku". Beliau mengucapkan seuntai kalimat yang aku tidak ingin digantikan dengan dunia dan seluruh isinya". (Riwayat Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Mendoakan orang lain dalam kebaikan secara diam-diam adalah doa yang mustajab karena langsung di aminkan oleh malaikat dan dampaknya akan terasa pada diri sendiri.

Tata cara mendoakan orang lain sangatlah gampang bisa dimanapun dan kapanpun tidak terikat oleh waktu, bisa itu setelah shalat fardu dan waktu-waktu lainnya. Kalau penulis sendiri biasanya mendoakan yang pasti orang tua, guru-guru, keluarga dan orang lain.

Jika melihat orang lain yang sukses, doakan mereka "semoga bapak si A semakin sukses" amin. Melihat orang punya mobil doakan dia "Ya Allah semoga rezekinya semakin lancar dan semakin dekat dengan-Mu" amin.

Mendoakan orang lain potensi terkabulnya doa akan lebih besar jika dibandingkan dengan berdoa untuk diri sendiri. Jadi, sudahkah kita mendoakan orang lain ??.

Mulai sekarang jangan sampai lupa mendoakan orang lain kepada Allah, apalagi orang yang sudah berbuat baik kepada kita.

Itulah Tata Cara Mendoakan Orang Lain dan Hikmahnya, semoga bermanfaat untuk kita semua dan bagi yang punya banyak hajat perbanyak mendoakan orang lain, insya allah hajat tersebut akan segera terkabul.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib